Responsive image

1.850 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu.

Jum`at, 5 Oktober 2012 admin Olah Raga Cetak

Lubuk Sikaping, Ribuan peserta lomba gerak  jalan tepat waktu  dilepas Wakil Bupati Pasaman Daniel  di pelataran GOR Tuanku Rao, Rabu (3/10).Kegiatan itu diikuti oleh hampir semua pelajar  tingkat SD dan SMP serta intansi di Kecamatan Lubuk Sikaping. Prosesi dimaksud dilaksanakan dengan pengibaran bendera oleh.

 

Gerak jalan yang diselenggarakan Dinas Porabudpar guna memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Pasaman ke-67, diikuti sekitar 1.850 peserta tergabung dalam 185 grup yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SLTP dan umum.

 

Saking ramainya pengikut lomba, di pelataran GOR Tuanku Rao yang luasnya cukup lumayan tidak mampu menampung saat upacara melepas keberangkatan peserta yang dihadiri Muspida dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

 

Wabup mengatakan, memperingati  hari jadi kabupaten adalah memperingati hari kelahiran  kabupaten itu sendiri. Karena yang diperingati hari kelahiran satu daerah, seluruh masyarakat yang ada di dalamnya harus mengetahui dan merasakan prosesi peringatan yang dilakukan, termasuk para pelajar.

 

Dia mengatakan, supaya mengetahui  dan merasakan, masyarakat dan pelajar harus dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang digelar, seperti gerak jalan yang diadakan hari itu. Selain harus mengetahui dan merasakan prosesi peringatan hari jadi, para pelajar hari ini adalah calon pemimpin Kabupaten Pasaman di masa mendatang.

 

“Oleh karena itu, adik-adik harus mempersiapkan diri sematang mungkin dari sekarang, baik fisik dan mental, maupun kesehatan, kecerdesan dan kemampuan.  Lebih diutamakan kesiapan iman dan ketaqwaan,” jelas Wabup.

 

Sementara itu Sekda Kab Pasaman Drs Syamsurizal yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana HUT Kab Pasaman menyebutkan sedikitnya ada 20 kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kab Pasaman ke 67 tahun ini.

 

Menurut Kepala Dinas Porabudpar Kabupaten Pasaman, sesuai dengan jumlah yang mendaftar, lomba gerak jalan tepat waktu diikuti 65 sekolah tingkat SD, SLTP dan kalangan umum.  Setiap sekolah mengirim utusan dua regu putra putri yang satu regu terdiri  dari 10 siswa.

 

“Peserta lomba gerak jalan tepat waktu ini diikuti sebanyak 1.850 peserta dari 65 SD dan SMP, selebihnya berasal dari seluruh SKPD dilingkup Pemkab Pasaman, Muspida, intansi vertikal lainnya,” katanya.(Wely)