Responsive image

Banjir Bandang dan Tanah Longsor Melanda Kanagarian Koto Kaciak Kec.Bonjol

Jum`at, 14 November 2014 admin Kliping Media Cetak

Pada hari kamis tanggal 13 November 2014 sekira pukul 18.30 wib telah terjadi bencana alam Banjir Bandang dan Tanah Longsor di jorong lungguk batu kanagarian koto kaciak kecamatan bonjol kabupaten pasaman , bencana alam dan Tanah longsor tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang akhir akhir ini melanda wilayah hokum polres pasaman khususnya di kecamatan bonjol sehingga membuat debit auir sungai Sanku meluap  kepemukiman warga, jalan dan persawahan warga di sekitar lungguk batu kenagarian koto kaciak kecamatan bonjol.

Akibat bencana alam tersebut saat ini ditemukan 1 (satu) orang warga lunguk batu telah ditemukan meninggal dunia akibat terbawa arus  air yang dating dari bukit Bangku , korban yang meninggal an. Nurbaiti ,53 tahun, minang, Rumah tangga, akibat bencana tersebut menyebabkan ! (satu) buah masjid ,1 (satu) unit Mobil  Suzuki carry dengan nomor polisi BA 1814 AL dan 19 (Sembilan belas) Rumah warga rusak parah ,saat ini terhadap warga yang terkena musibah  sebanyak 500 (lima Ratus) orang , 50 kepala keluarga ditampung ditempat pengungsian diantaranya masjid Nurul Iman, sekolah sekolah dan rumah penduduk yang tidak terkena bencana.

Saat ini situasi dan kondisi masih sangat membahayakan karena luapan air dan hujan masih terjadi dilokasi bencana. dan untuk membantu relokasi di lokasi bencana polres pasaman Telah menerjunkan 1 (satu) pleton Dalmas yang langsung Dipimpin Waka Polres Pasaman Kompol SIHANA SH dan bergabung dengan BPBD kabupaten Pasaman, Dias Sosial , Dinas PU, Dinas Kesehatan dan Masyarakat Sekitar lokasi.