Responsive image

BAZNAS Kabupaten Pasaman menggelar seminar dan Sosialisasi Undang undang Zakat

Kamis, 16 Februari 2017 admin Pemerintahan Cetak
BAZNAS Kabupaten Pasaman menggelar  seminar dan Sosialisasi Undang undang Zakat

Humas- Kominfo, 13 Feb 2017.

BAZNAS Kabupaten Pasaman Senin 13 Februari 2017, menggelar  seminar dan Sosialisasi Undang undang Zakat  bertempat di gedung Syamsiar Thaib Lubuk sikaping , Hadir Pada kesempatan tersebut Bupati Pasaman H, yusuf Lubis , Ketua BAZNAS Sumatera Barat  Prof DR Syamsul Bahri , DR H. Sophan Lubis dari MUI Sumatera Barat,  Sekretaris IKP Riau, Ketua Baznas Pasaman H. Syafrizal,  Kepala SKPD Pasaman, Camat , Wali Nagari, dan Jorong se Kabupaten Pasaman.

Kepala  Baznas Pasaman H. Syafrizal  dalam laporanya pada acaa tersebut menyebutkan,  Dengan adanya Sosilalisasi ini , kita berharap adanya masukan dari peserta dan pemerhati Zakat di Pasaman dapat memberikan masukan terhadap BAZ Pasaman ini, agar setiap pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan yang sama kita harapkan kedepan, Kegiatan sosilisasi ini merupakan wujud dari undang undang zakat no 23 tahun 2011 dan peraturran pemerintah no 14 tahun 2014 dengan  tema Zakat, Infaq ,sodaqoh dan wakaf  ,solusi mensejahterakan masyarakat Pasaman yang Agamais dan berbudaya.

Syafrizal menambahkan , Keberadaan Baz Pasaman sudah sejak lama , bahkan Perda tentang Zakat di Pasaman lahir pada tahun 2007 berarrti perda tersebut  telah dulu lahir dari pada Undang undang Zakat di Indonesia yang lahir pada tahun 2011.

Sementara itu Bupati Pasaman dalam sambutanya menyebutkan, Kepada Pengusaha yang ada di Pasaman kiranya  secara bersama sama dapat memberikan Zakatnya melalui BAZ Pasaman, dan ia juga mengucapkan kepada Direktur Rumah Sakit Lubuksikaping yang telah berkenan melakukan kerjasama atau MOU dengan Baznas Pasaman , guna untuk mensejahterakan masyarakat Pasaman,

Yusuf Lubis Menambahkan , Rasa terima kasih kepada SOPD Kabupaten Pasaman yang telah banyak sekali membantu terhadap kegiatan BAZ Pasaman, kendati ada sebagian yang masih ada yang seratus persen, untuk ia mengharapkan kiranya seluruh ASN untuk kedepan sudah bisa memberikan zakatnya ke Baznas Pasaman hingga mencapai seratus persen sesuai dengan yang di harapkan.

Badan Amil Zakat sangat lah bermanfaat bagi masyarakat di antaranya , Untuk Kesejahteraan Masyarakat , seperti bantuan Untuk Biaya Kesehatan, Bedah Rumah, bahkan dapat di gunakan untuk bantuan Pendidikan seperti yang di laksanakan oleh Baznas Pusat dan Propinsi, dan untuk kedepan kita bersama dapat membantu BAZ Pasaman, dan kita semua bertanggung Jawab atas pelaksanaan BAZ ini.

Selesai Memberikan Sambutanya , Bupati Pasaman Yusuf Lubis langsung Membuka dengan Resmi pelaksanaan Seminar dan  Sosialisasi Zakat tersebut. ( Karno – Humas )