Responsive image

Bupati dan Wakil Bupati hadiri penilaian lomba didikan subuh tingkat Provinsi Sumbar

Senin, 18 Juli 2016 admin Keagamaan Cetak
Bupati dan Wakil Bupati hadiri penilaian lomba didikan subuh tingkat Provinsi Sumbar

Humas/Kominfo _  Bupati Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Atos Pratama hari Minggu (17/7) hadir diacara penilaian lomba didikan Subuh tingkat Provinsi Sumatera Barat di Masjid Syuhada Equator Bonjol.
Acara dihadiri Staf Ahli, Sekda, Asisten I, II dan III, kepala SKPD, Kepala Kamenag, Plt. Kbg.Humas Drs. Antoni Rachmat,MH, Kabag Kesra A.Yani, Camat, Sekcam, Walinagari, jorong, tokoh masyarakat, tokoh agama, niniak mamak, alim ulama dan undangan lainnya.
Sementara Kepala Kamenag Abdel Haq menyampaikan, Lembaga didikan subuh merupakan suatu wadah yang sangat strategis sekali bagi kita untuk menyiapkan generasi muda, generasi penerus yang berkualitas dunia akhirat.
Sebagaimana kita lihat tadi bagaimana beraninya anak-anak kita tampil mempertunjukan kebolehannya, apa yang kita saksikan penampilan anak-anak kita tadi ini merupakan aset kita dimasa akan datang.
Untuk itu mari kita lanjutkan pembinaan kepada anak cucu kita melalui kegiatan keagamaan dan hari ini berarti kita telah menyiapkan pemimpin pemimpin kita sepuluh tahun akan datang, ujarnya.
Bupati pada sambutannya antara lain mengatakan, Semua kegiatan yang disuguhkan anak-anak kita tadi kita bisa menilai dan melihat apa kekurangan dan apa kelemahannya, kita tahu persis apa yang disuguhkan tadi, ini adalah tanggungjawab pemerintah kabupaten Pasaman, mulai dari Bupati, SKPD, Camat, Walinagari dan Jorong di Kabupaten Pasaman.
Saya bangga dan bahagia apa yang diseguhkan anak-anak kita tadi adalah hasil apa yang kita kerjakan selama ini.
Acara kita hari ini mendukung melaksanakan sekaligus memperjuangkan permulaan dari pada visi misi pemerintah kabupaten Pasaman, kita ingin mensejahterakan masyarakat lahir dan bathin, agamais dan berbudaya minimal lima tahun kedepan.
Begitu juga dengan telah kita terapkan kembali Perda tentang Pekat (Penyakit Masyarakat) di Pasaman, kita akan terus memerangi Narkoba, Judi, minuman berakohol (minuman keras)  dan Porno,  kita ingin kembali nama kabupaten Pasaman di provinsi atau nasional, dapat kita perbaiki kedepan, ujar Bupati.
Menurut laporan ketua tim penilai lomba, penilaian terhadap didikan subuh Kp. Alai Nagari Ganggo Mudiak Kecamartan Bonjol oleh tim penilai tingkat Provinsi Sumatera Barat merupakan yang ke 13 di kabupaten/kota di Sumatera Barat.
Penilaian yang dilakukan dengan cara pratek, hafalan ayat dan hadist dan dialog interaktif dengan anak didik tentang kegiatan didikan subuh.
Menurut ketua tim Prof. DR. H. Muchlis Bahar,Lc,MA, semua yang disuguhkan anak didikan subuh tadi jauh sempurna dari kabupaten kota lain, baik cara mempratekan maupun membaca ayat Al-Quran sudah benar terlebih lagi di Kabupaten Pasaman Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Asisten, pejabat lainnya ikut hadir dan mendukung kegiatan keagamaan di kabupaten Pasaman khususnya didikan subuh, mudah-muhan lomba didikan subuh yang kita nilai hari ini terbaik dari yang lain, ujarnya. (swd-hms)