Responsive image

Bupati lakukan peletakan batu pertama pembangunan SMPN 3

Kamis, 5 Maret 2015 admin Pendidikan Cetak
Bupati lakukan peletakan batu pertama pembangunan SMPN 3
Kominfo/Humas.Bupati Pasaman  Benny Utama  yang didampingiketua DPRD Pasaman Yasri, Asisten II Dalisman, Asisten III Asnil.M. beserta Kepala SKPD, melakukan peletakan batu pertama SMPN 3 Rambahan Kecamatan Rao Selatan, ini adalah merupakan peningkatan dibidang pendidikan di Pasaman.  Keiatan tersebut adalah salahsatu rangkai kunjung Bupati ke Kecamatan Rao selatan selasa (3/3).
Peletakan batu pertama tersebut dilakukan  setelah acara serah terima camat dari Camat yang lama Herman Surya kepada Camat yang baru Dahrizal, serta pelantikan/sertijab ketua TP-PKK Kecamatan  Rao selatan  dari Ny. Herman Surya kepada Ny. Dahrizal yang dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Susi Benny bertempat Kantor Camat Rao Selatan.  Acara tersebut dihadiri Muspika setempat, Wali Nagari se Kecamatan Rao Selatan, tokoh masyarakat, Bundo kanduang dan undangan lainnya .
Bupati pada sertijab Camat mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan di kecamatan Rao selatan ini , diharapkan kepada camat yang baru Dahrizal dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat karena tugas seorang camat  tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan masyarakat setempat, pesan saya berikanlah yang terbaik dalam pelaksanaan tugas apalagi jabatannya berkaitan erat dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat luas.  Ujar Bupati.
Lebih jauh Bupati mengatakan, pembangunan gedung SMP 3 ini merupakan peningkatan dibidang pendidikan, saya tidak mau mendengar ada anak usia sekolah tidak mau sekolah karena jauhnya SMP dari rumah mereka, maka itulah kita bangun SMP 3 ini di jorong rambahan nagari tanjung betung. Selama ini anak anak bersdekolah di SMP 2 di Air hangat yang berjarak lebih kurang 10 Km dari jorong rambah tersebut.  Pemerintah sangat peduli dengan peningkatan dibidang pendidikan, seperti program pendidikan gratis 12 tahun dan bimbel bagi siswa kelas tiga dan untuk program ini tahun 2015 pemerintah mealokasikan dana sebesar Rp.16 miliyar.
Kemudian Bupati berharap kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh masyarakat kecamatan Rao Utara dapat membawa  camat baru kita bekerjasama dalam membangun kecamatan kita ini.  Dan kepada Camat yang lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini, semoga jadi amal ibadah bagi saudara, imbuh Bupati. (Adi)