Responsive image

Bupati Pasaman buka Pekan Rabi’ul Awal

Sabtu, 31 Januari 2015 admin Keagamaan Cetak
Bupati Pasaman buka Pekan Rabi’ul Awal
Humas/Kominfo_ Bupati Pasaman diwakili Asisten II Hermanto, yang didampingi Kakankemenag Abdel Haq, Kepsek MAN Darwin membuka kegiatan Pekan Rabi’ul Awal yang dilaksanakan oleh siswa kelas unggul MAN Lubuksikaping  bertempat di kampus MAN Lubuksikaping sabtu (24/1).
Kegiatan tersebut diisi dengan perlombaan berbagai bidang keagamaan yang diikuti oleh siwa MTs Negeri/Swasta, pondok pesantren, dan SMP se Kabupaten Pasaman. Cabang yang dilombakan adalah Tahfidz al Quran, LCT, Khutbah Jum’at, Cerita Islami, Komik Islami, Privat Test, Pidato Bahasa Arab dan pidato Bahasa Inggris.
Kepala MAN Lubuk Sikaping Darwin, mengatakan bahwa acara ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Saya sebagai kepala sekolah yang diamanahi memimpin MAN Lubuk Sikaping akan berusaha untuk terus membangun dan meningkatkan citra madrasah kita, sehingga namtinya MAN Lubuk Sikaping akan jadi pilihan utama bagi masyarakat tempat melanjutkan pendidikan anaknya kedepan.
Sementara Kakankemenag Pasaman H.Abdel Haq, S.Ag, MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada siswa kelas unggul MAN Lubuk Sikaping  yang telah mampu dan sukses menggelar acara lomba tingkat kabupaten.  Ini merupakan bukti nyata bahwa kemampuan siswa MAN  tidak kalah dengan siwa SMA dan sekolah lainnya. Kakankemenag yang baru bertugas di Kabupaten Pasaman  lebih kurang satu bulan ini mengharapkan kepada kepala MAN  beserta guru agar dapat mengembangkan potensi yang dimiliki siswa secara maksimal, ujarnya.
           Pada kesempatan ini Hermato, selaku mewakili Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah daerah kabupaten Pasaman selalu memberi perhatian yang sangat tinggi terhadap pendidikan di Kabupaten Pasaman, hal ini dibuktikan dengan adanya program pendidikan gratis 12 tahun dan bimbel gratis bagi siswa kelas tiga, pemerintah tidak membedakan sekolah umum dengan agama mereka diberlakukan sama, kemudian penyelenggaraan kelas unggul SMA dan MAN Lubuksikaping serta mengalokasikan dana  BOSDA yang diberikan kepada seluruh siswa baik di sekolah umum maupun madrasah yang ada di kabupaten Pasaman. Ungkap hermanto.
          Lebih jauh Hermanto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kreativitas siswa dalam menyelenggarakan acara ini, karena melalui kegiatan ini akan tumbuh semangat menggali ilmu keagamaan yang sangat berguna dalam kehidupan sehari hari, imbuhnya.
Menurut salah seorang panitia, hasil perlombaan berbagai bidang keagamaan yang diselenggarakan tersebut keluar sebagai juara umum MTsN Lubuksikaping, Dan bagi masing masing pemenang diberi Piala, Uang dan piagam, (Adi)