Responsive image

BUPATI PASAMAN H. YUSUF LUBIS HADIRI SOSIALISASI BAGI PENGGUNA ANGGARAN DAN BARANG

Kamis, 2 Maret 2017 admin Ekonomi Cetak
BUPATI PASAMAN H. YUSUF LUBIS HADIRI SOSIALISASI BAGI PENGGUNA ANGGARAN DAN BARANG

Humas – Kominfo , 1 Maret 2017.

Pelaksanaan Sosialisasi  Pengelolaan  keuangan Daerah bagi penguna  anggaran /Barang di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Tahun anggaran 2017 yang di laksanakan di Gedung Bang Nagari pada hari Rabu tanggal 1 Maret 2017 dan di ikuti oleh Seluruh Kepala SOPD, Camat yang  ada di Kabupaten Pasaman  adalah merupakan Pemberian pembekalan  tentang proses pengelolaan  keuangan Daerah yang baik sesuai dengan aturan  yang berlaku sehingga para  pengguna anggaran dan barang di lingkungan pemerintah Kabupaten Pasaman dapat menjalankan program dan kegiatan yang menjadi  tanggung jawabnya  dengan baik dan terrhindar dengan Hukum Ujar Mulyatmin Selaku Ketua Panitia Acara tersebut.

Selanjutnya Mulyatmin Menjelaskan untuk pemateri dalam acara tersebut  antara lain Kapolres Pasaman AKBP  Reko Indro Sasongko, Kepala Kejaksaan Negeri  Lubuksikaping  Adryanshah SH .MH,  Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman M. Saleh SH. MM.

Bupati Pasaman Dalam Sambutanya   mengatakan ,  Dengan adanya kegiatan sosialisasi  terhadap pengguna Anggaran dan barang di lingkungan daerah ini merupakan  salah satu langkah yang sangat penting  untuk  meningkatkan  Kewaspadaan dan kehati hatian untuk tidak keluar dari aturan yang berlaku.

Sesuai dengan Amanat Nawacita Katanya , Pemerintah Wajib membangun tata kelola pemerintahan yang  bersih , efektif , demokratis dan terpercaya dengan memberikan prioritas pada upaya memulihkan kepercayaan Publik.

Bupati juga menambahkan ,  dengan adanya kerjasama Pemerintah Kabupaten Pasaman dengan Bank Nagari Sumatera Barat  dan BPKP Perwakilan Sumatera Barat dalam menerapkan Cash Manajemen System ( CMS ) yang berintegrasi dengan SIMDA, nantinya  proses pencairan SP2D dari Rekening Kas Umum Daerah ke Rekening SP2D  dan Masyarakat akan terealisasi  lebih cepat.

 Kepada pengguna Anggaran  dan Barang Bupati menekankan,  agar tidak ragu menjalankan Program yang tertuang dalam DPA  yang menjadi tanggung jawab masing masing SKPD, karena keraguan menyebabkan penyerapan anggaran kurang maksimal , pembangunan nantinya juga akan terhambat  dan tentunya pertumbuhan Ekonomi juga  terhambat  sekaligus juga akan berpengaruh kepada tujuan Visi dan Misi Pemerintah daerah yakni mensejahteraan Masyarakat Pasaman ,Agamais dan Berbudaya  untuk itu kepada peserta kira nya bisa mengikuti acara dengan serius dan bersungguh sungguh ,hal  penting kiranya untuk diterapkan tambahnya.

Pimpinan  Bank  nagari Cabang  Lubuk Sikaping Ardy Putra  selesai memberikan presentasi Kinerja Bank  tersebut  mengucapkan Mohon Maaf dan pamit kepada Bupati dan  seluruh perangkat Daerah Pasaman termasuk rakyat Pasaman atas kepindahanya ketempat yang baru.  ( Karno – Humas ).