Responsive image

Bupati Pasaman H. Yusuf lubis : YANG HADIR DI MUSRENBANG 2017 SEMUA BERTANGGUNG JAWAB KEPADA MASYARAKAT ATAS TERLAKSANANYA PEMBANGUNAN 2018

Rabu, 22 Februari 2017 admin Pemerintahan Cetak
Bupati Pasaman H. Yusuf lubis : YANG HADIR DI MUSRENBANG 2017 SEMUA BERTANGGUNG JAWAB KEPADA MASYARAKAT ATAS TERLAKSANANYA PEMBANGUNAN 2018

Humas – Kominfo, 22 Feb 2017
Kembali Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis ikut hadir dan sekaligus membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan,  kali ini di laksanakan di kecamatan Padang Gelugur yang di laksanakan di Aula Kantor Camat Padang Gelugur tanggal 22 Februari 2017, dimana sebelumya ia telah membuka Musrenbang di beberapa kecamatan yang ada di Pasaman,

Hadir pada pembukaan Musrenbang tersebut 2 orang anggota DPRD Pasaman dari dapil 4 diantaranya, Selamat simamora dari Partai Nasdem dan Adri Umar dari Partai Demokrat, Muspika Padang gelugur, Seluruh SOPD Pasaman, Camat, 4 (empat) Wali Nagari, Niniak Mamak dan Tokoh Masyarakat Padang Gelugur.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam arahanya pada acara itu menyampaikan,  acara ini  merupakan lanjutan apa yang telah di bicarakan di tempat ini juga, dengan tegas ia mengatakan, Musrenbang Kecamatan Padang gelugur yang kita laksanakan hari ini adalah Final dengan apa yang akan kita kerjakan untuk tahun anggaran  2018 nanti, untuk itu berjuanglah  pada hari ini dan apabila setelah di tetapkan  dan dimasukan ke sistem maka tidak akan bisa ditambah lagi.

 seterusnya ia menjelaskan dari semua usulan yang kita rumuskan hari ini harus kita pertertanggung jawabkan pelaksanaanya   terhadap Masyarakat Padang Gelugur nantinya, untuk itu katanya Kepada peserta  agar dengan serius mengikuti musrenbang ini sampai selesai dan nantinya bisa  di buat berita acara hasil dari musyawarah ini, dan dari  seluruh hasilnya yang telah disepakati akan di masukan dalam data E-Musrenbang dan disitu lah akan terlihat data keseluruhan kegiatan usulan dari Musrenbang, mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan dan  Kabupaten. Terkait dengan itu, tahun 2017 adalah tahun Tertib dan Disiplin untuk Kabupaten Pasaman.

Mengenai pembangunan di tahun 2017 ini telah di tetapkan dalam APBD Pasaman hasil Musrenbang tahun 2016 kemarin , dan tidak bisa di rubah lagi kita tinggal melaksanakanya ujarnya.

Kepada Wali Nagari sudah dapat melaksanakan pembangunan di nagarinya masing masing dan harus di kerjakan oleh masyarakat setempat, baik buruknya pembangunan tersebut masyarakat Nagari itu sendirilah yang akan merasakanya, tidak ada yang perlu di khawatirkan lagi, dananya sudah tersedia di masing masing Nagari, dan kalau ada Nagari tidak bisa melaksanakan Pembangunan berarti Nagari Tersebut tidak Mau di bangun. ( Karno- Humas ).