Responsive image

BUPATI PASAMAN JALIN SILATURAHMI DENGAN PERANTAU DAN TOKOH MASYARAKAT DUO KOTO

Kamis, 26 Januari 2017 admin Agama Cetak

Humas-Kominfo, 25 Jan 2017.

       Salah Seorang tokoh Masyarakat Duo Koto dan juga merupakan salah Seorang Anggota DPRD Pasaman dalam sambutanya dalam acara temu ramah Bupati Pasaman dengan Tokoh masyarakat Duo Koto menyebutkan , Masih adanya permasalahan terutama Nagari Cubadak yang wali nagarinya masih PLT, dan Simpang tonang jorongnya juga masih PLT, dan pembangunan Fisik melalui APBD masih ada  yang terbangkalai,maka untuk itu  nantinya bisa kita kordinasikan dengan pihak terkait untuk penyelesaianya.

Irdam Idrus Batu Bara salah seorang Perantau Duo koto mengatakan, Kepada seluruh masyarakat Duo koto mengharapkan mari bekerja untuk membangun Duo koto kedepan, tentu tidak terlepas dari dukungan penuh oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis.

Camat Duo koto Khairul Ikhsan menyebutkan, Pelaksanaan Pra Musrenbang Kecamatan ini bertujuan untuk menyusun rencana pembangunan Duo Koto lima tahun kedepan, mengenai usulan yang di sampaikan Bamus Nagari dan Jorong perlu kiranya di kaji ulang kembali ,karena apa yang telah di sampaikan nampaknya usulan tersebut kurang efektif.

 Anggota DPRD Pasaman Ahmad Azizan dalam acara tersebut menyampaikan, ,Terkait dengan RPJM pemerintah Kabupaten Pasaman telah di bahas terutama  tentang pembukaan Akses jalan  ke  Tapal batas Kabupaten dan Propinsi lain, sekaligus tentang Pembukaan akses jalan di daerah terisolir karena itu merupakan salah satu faktor maju tidaknya daerah terisolir tersebut.

Menyangkut Gedung serbaguna yang telah lama terbangkalai, kiranya nanti bisa dapat kita selesaikan secepatnya, karena gedung tersebut sangat bermanfaat sekali bagi seluruh kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di Duo Koto. 

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis dalam aeahanya menyebutkan, Kegiatan Pra Musrenbang  yang dilaksanakan oleh pemerintah Kecamatan Duo Koto ini ,merupakan baru pertama kali dilaksanakan untuk Pasaman dan untuk indonesia baru kali ini dilaksanakan kegitan semacam ini.

Lebih Jelas Yusuf Lubis  menyampaikan, apa yang di sampaikan oleh Seluruh tokoh Masyarakat datanya sudah ada konsepnya  pada pemerintah Kabupaten Pasaman ,apa lagi Bupat jauh hari sudah sering kordinasi dengan pemerintah kecamatan dan  Nagari, selain itu katanya, kalau pembangunan itu tidak selesai di tahun 2017 nantinya akan diselesaikan pada tahun anggaran 2018.

Kata Bupati Yusuf Lubis, setiap Nagari sudah dikirim dananya ke masing masing Nagari, terutama Nagari Simpang tonang sebesar 4 milyar, namun kalau ada Nagari yang menyebutkan ada Nagari yang tidak ada membangun itu salah ,semuanya telah disediakan ,Wali Nagari bertanggung Jawab atas penggunaan Dana Nagari tersebut, dan Manfaatkan sebaik baiknya, dan masyarakat dapat mengontrol,setiap kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Yusuf Lubis menyampaikan, Kalaupun ada pembangunan dari dana Kecamatan Gunanya juga untuk Nagari di tambah lagi dana dari Propinsi dan Pusat,

APBD Pasaman tahun 2015 masih 400 Milyar, sekarang APBD Pasaman sudah mencapai 1 Triliyun, Separohnya untuk pembangunan infrastruktur dan sebagianya untuk belanja pegawai yang ada di Pasaman, gunanya adalah untuk Kesejahteraan Masyrakat Pasaman sesuai dengan VIsi dan Misi Pasaman.(Karno - Humas).