Responsive image

Bupati Pasaman lakukan kunjungan kerja ke Kec. Mapat tunggul

Kamis, 9 April 2015 admin Kesehatan Cetak
Bupati Pasaman lakukan kunjungan kerja ke Kec.  Mapat tunggul

Pasaman CP_ Bupati pasaman Benny utama yang didampingi Asisten, SKPD terkait dan Kabag melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mapat Tunggul seharian rabu (1/4)

Kecamatan Mapattunggul terdiri dari 3 kenagarian, yaitu Nagari Lubuakgadang, Pintupadang, dan Muarotais, yang dibagi atas 15 kejorongan. Posisi kantor camat, lebih dekat ke Kecamatan Rao, yang terletak di Lubukgadang, sementara dua nagari lagi, Nagari Pintupadang tiga jorong dan Nagari Muarotais 9 jorong, lebih jauh lagi ke ujungnya.

Oleh karena itulah, Pemkab Pasaman berencana untuk membangun kantor camat yang representatif untuk tiga nagari tersebut, yaitu di Bukik Tujuah Kenagarian Pintupadang, mengingat kantor camat, merupakan pusat pelayanan kepada masyarakat dalam urusan administrasi. Jika kantor camat jauh, maka masyarakat kesulitan dan membutuhkan anggaran besar untuk urusan administrasi kependudukan,ungkap Bupati.

Dua tahun belakangan ini, pembangunan terus difokuskan ke daerah terpinggir, termasuk Kecamatan Mapattunggul. Kita terapkan pembangunan yang berkelanjutan tahun ketahun. Pembangun kantor camat direncanakan di Pintupadang pada tahun 2016 mendatang, sementara kantor camat saat ini nanti akan kita jadikan sebagai kantor walinagari Lubukgadang, imbuh Bupati.

Selain temu ramah dengan masyarakat ditiga nagari tersebut bupatui juga meninjau pelayanan puskesmas pembantu yang berlokasi di kejorongan Melancar Nagari Pintu Padang dan membuka MTQ tingkat nagari di nagari Muarotais.

Walinagari Muarotais Andesfa mengakui pembangunan ke Muarotais sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Namun, karena Muarotais ada 9 jorong dan memiliki penduduk paling besar dari dua nagari lagi, karena itu masih banyak kejorongan yang sangat membutuhkan sentuhan pembangunan jalan dan jembatan, ungkap Andesfa (Adi)