Responsive image

BUPATI PASAMAN SAMPAIKAN RANCANGAN PERUBAHAN APBD 2014

Selasa, 15 Juli 2014 admin Ekonomi Cetak
BUPATI PASAMAN SAMPAIKAN RANCANGAN PERUBAHAN APBD 2014

PASAMAN-Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan nota pengantar rancangan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, Kamis (10/7) di ruang sidang DPRD Pasaman.

Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD sebagai wujud implementasi pengelolaan keuangan daerah yang dilaksanakan secara terbuka dan bertanggung jawab untuk kemakmuran rakyat. Rancangan ini disampaikan kepada kepada DPRD yang berisikan gambaran kuantitatif dan kualitatif secara keseluruhan atas perubahan komponen-komponen serta penjelasan kebijakan alokasi anggaran yang memuat berbagai urusan pemerintahan.

Baik urusan wajib maupun urusan pilihan yang ditampung dalam APBD Perubahan yang tersebar pada seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. 

“Kita berharap agar seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman dapat melakukan pengelolaan keuangan secara lebih cermat, transparan dan akuntabel,” ujar Bupati Benny Utama.

Anggaran belanja harus digunakan semakin berkualitas, efektif dan efisien. 

“Setiap pengeluaran, benar-benar untuk kegiatan yang produktif dan memberikan nilai tambah serta manfaat untuk mensejahterakan masyarakat.

Susunan Rancangan Perubahan APBD 2014 itu, kata Bupati Benny Utama, belumlah memuaskan semua pihak karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah.

Namun, semua program yang sudah dimasukan dalam anggaran perubahan, tetap diupayakan secara bertahap. 

“Dalam kurun waktu 4 tahun kepemimpinan kami, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, kami mengucapkan terima kasih atas segala saran, kritikan dan dukungan DPRD agar pemda dapat melakukan upaya-upaya percepatan kemajuan pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat,” pungkas Benny Utama. (Suwardi-Humas).