Responsive image

BUPATI PASAMAN YUSUF LUBIS BUKA OPEN TURNAMAEN VOLY BALL PUTRI RUTAN CUP

Jum`at, 21 Oktober 2016 admin Olah Raga Cetak
Humas - Kominfo, 20/10/2016.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis membuka acara turnamen Bola Volly Putri di Rutan Cup dalam rangka Hut Dharma Karya Dhika ke 71 acara di gelar di Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping. Rabu 19 Oktober 2016.

Ratusan  penghuni lapas sangat antusias dan tampak terhibur atas digelarnya acara turnamen Bola volly putri Rutan Cup ini.

Semuanya tampak kompak memberikan semangat dan dukungan kepada setiap tim yang mereka dukung. Semua bersorak sambil memberi semangat hidup Lapas, hidup lapas lubuk sikaping dengan keras dan jelas.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis dalam pembukaan acara ini mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung atas pelaksanaan kegiatan bola volly putri rutan cup yang dilaksanakan oleh LP Kelas II Lubuk Sikaping dalam rangka hari jadi Kemenkum Ham yang ke 71.

"Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini selain memberikan pembinaan juga mencari bakat bakat baru yang terpemdam didiri para pecinta bola Volly ini, juga sekaligus menghibur para penghuni  Rutan lubuk sikaping ini," katanya.

Selain itu harapan bupati bermainlah dengan cara disiplin, sportif dan juga baik demi kesehatan jasmani dan rohani dan juga sebagai hiburan bagi penghuni Lapas.

"Kegiatan lomba ini bukan hanya merebut hadiah melainkan untuk menjalin silaturrahmi antar penghuni lapas dan kepada pemain itu sendiri," harap bupati.

Disini bupati pasaman akan mendukung dengan memberikan hadiah kepada pemenang lomba, juara 1 akan mendapatkan uang Pembinaan 1 juta rupiah tambah bingkisan, juga juara 2 akan mendapatkan uang pembinaan sebanyak 750 ribu dan bingkisan. Dan juara 3 mendapat uang pembinaan sebesar 500 ribu tambah bingkisan dari panitia pelaksana.

Terpisah penjaga LP Lubuk Sikaping sekaligus panitia pelaksana Irwansyah mengatakan tujuan digelarnya acara turnamen bola Volly ini adalah selain mencari bakat bakat baru sekaligus menjalin silaturrahmi di antara para penghuni lapas dengan pengunjung.

"Peserta acara turnamen Volly Cup ini diikuti dari beberapa utusan putri daerah masing-masing  dari beberapa kecamatan, setiap kecamatan ada 10 peserta setiap satu tim untuk mengikuti turnamen ini, jadi jumlah tim ada 11 tim karena kecamatan Bonjol tidak terdaftar dalam turnamen ini namun pendaftaran masih terbuka sampai waktu yang di tentukan," katanya.

Dia menambahkan acara ini dilaksanakan 1 kali setahun. pada peringatan Hut Dharma Karya Dhika ke 71 ini lah yang paling meriah dan besar acaranya dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Karena acara kali ini melibatkan peserta dari luar Lapas sendiri. "Nanti kedepannya kata dia, kita terus komitmen dan akan mewacanakan menggelar acara turnamen putsal di Lapas Lubuk Sikaping ini sendiri dan di ikuti para penghuni lapas. Harapan kami Mudah- mudahan acara ini berjalan
lancar dan sukses," jelasnya. (Humas - Karno)