Responsive image

Bupati resmikan Pustu jorong Kuayan nagari simpang tonang

Jum`at, 13 Maret 2015 admin Kesehatan Cetak
Bupati resmikan Pustu jorong Kuayan  nagari simpang tonang
Humas/Kominfo_ Bupati Pasaman  Benny Utama  yang didampingi anggota DPRD Pasaman, dan Kepala SKPD, melakukan kunjungan kerjanya ke kecamatan Dua koto (9/3) dengan menelusuri Jorong Kuayan dan jorong simpang dingin yang berjarak puluhan kilmeter dari kantor nagarinya yang berlokasi di simpang tonang.
Bupati dalam kunjungannya ke jorong Kuayan disamping bertatap muka dengan masyarakat setempat juga meresmikan Pustu dan Pamsimas. pada pertemuan dengan masyarakat kuayan, Bupati Benny Utama mengatakan dibidang peningkatan sarana pendidikan ditingkat SLTA murid di SMA yang berlokasi di simpangkalam tidak tertampung lagi maka pemerintah daerah tahun ini akan dimulai pembangunan SMK di Simpang tonang, sehingga anak anak kita tidak perlu lagi bersekolah keluar kecamatan.
  Pemerintah sangat peduli dengan peningkatan dibidang pendidikan, seperti program pendidikan gratis 12 tahun dan bimbel bagi siswa kelas tiga, untuk program ini pemerintah mealokasikan dana sebesar Rp.16 miliyar pertahun. Pendidikan anak sangat penting saya tidak mau mendengar ada anak usia sekolah tidak mau sekolah karena jauhnya SMA dari rumah mereka, ucap Bupati.
Lebih lanjut Bupati mengatakan, dengan telah dibangunnya Pustu di kejorongan kuayan ini mari bersama sama kita pelihara dengan sebaik baiknya, dan harap petugas kesehatan yang ditugaskan di Pustu ini jangan sampai meninggalkan pustu ini sampai kosong dan layanilah masyarakat dengan sebaik baiknya, dan begitu juga dengan jalan mulai dari ujung aspal hotmix akan dilanjutkan pengaspalan hotmixnya sepanjang dua kilo meter lagi tahun ini. Selanjutnya jalan yang belum diaspal beberapa kilometer lagi menuju kuayan akan diperbaiki tahun ini, ujar Bupati.
Dan pada pertemuan Bupati dengan masyarakat simpang dingin, berbagai pembangunan yang telah dinikmati masyarakat, masyarakat setempat yang diwakli jorongnya mengatakan kami sangat antusias bertemu dangan Bupati, baru lkali ini seorang bupati sampai ke jorong simpangdingin, dan masyarakat mendukung program pemerintah daerah dalam membangun Pasaman ini, masyarakat setempat juga berharap pemerintah daerah dapat membuka jalan baru menuju Kabupaten Madina lebih kurang 1,3 km. lagi dari simpangdingin ini, kata jorong.
Bupati menanggapi permintaan masyarakat setempat dalam waktu dekat akan disurvey Dinas PU dan Kehutanan,  yang penting sosialisasikan dengan pemilik tanah, badan jalan minimal delapan meter, sehingga nanti waktu pelaksanaan tidak timbul masalah, kata Bupati.
Selanjutnya Bupati sebelum pembukaaan Turnamen Ikadavos III Cubadak juga tinjau peternakan sapi yang berlokasi dipinggir lapangan bolakaki cubadak tersebut. (Adi)