Responsive image

BUSRAWAL GUSTI DIPERCAYA OLEH BUPATI PASAMAN MEMIMPIN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM)

Selasa, 7 Februari 2017 admin Pemerintahan Cetak

Musrawal Gusti,dipercayai oleh Bupati Pasaman Yusuf Lubis  sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasaman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan ruangan kantor Bupati Pasaman, Senin (30/1) pukul 14.00 WIB.

Acara pelantikan dihadiri langsung Wakil Bupati Atos Pratama, Staf Ahli Bupati Hermanto dan Desrizal. Asisten I Bidang Pemerintahan Dalisman, Asisten II Perek dan Kesra M.N Susilo, Asisten III Administrasi Umum, Asnil M,  dan Kepala SOPD.

Juga hadir, tiga pejabat teras PDAM, yakni Kabag umum dan keuangan, Sauli Zubardin, Kabag Hubungan Langganan, Ondaria, J dan Kabag Teknik, Adi Marta.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pasaman nomor: 188.45/73/BUPPAS/2017 tentang pengangkatan direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Pasaman, periode 2017-2021.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pelantikan Direktur PDAM itu sudah lama direncanakan, tapi baru dapat terealisasi saat ini. Ia berharap, Direktur PDAM yang baru ini dapat memajukan perusahaan milik  Daerah ini,. 

"Tidak banyak hal yang perlu kami sampaikan, Mudah mudahan kedepan kepada direktur yang dilantik sekarang dapat bekerja dengan baik dalam melayani kebutuhan  air bersih terhadap masyarakat dengan baik

Ia mengatakan, tugas direktur baru cukup berat. Ia, kata bupati harus dapat memajukan perusahaan itu sehingga memberi dampak positif bagi masyarakat setempat dan memberikan keuntungan bagi daerah.

"Tugas berat ada dipundak direktur yang baru saja kita lantik. Selama ini, kinerja PDAM sama-sama kita ketahui, sangat tidak baik. Seiring pelantikan direktur baru ini, kinerja PDAM dalam pelayanan air minum semakin membaik dan memberikan keuntungan," katanya.

Pada tahun ini, kata nya , Pemkab Pasaman mengalokasikan sejumlah anggaran untuk menambah penyertaan modal pemerintah diperusda tersebut, dengan harapan perusahaan itu semakin baik dan lebih maju.

"PDAM harus memberikan keuntungan untuk daerah dan masyarakat Pasaman, itu point pentingnya. Untuk diketahui, tahun ini ada Rp6 miliar dana kita anggarkan untuk perbaikan pelayanan di PDAM," ujarnya.

Ia berharap, agar Direktur baru dapat segera bekerja dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik, terutama dengan tim pengawas. Serta, kata dia, senantiasa membicarakan segala persoalan dengan pemerintah daerah sebagai pemilik modal.

"Selama ini, direktur lama kurang berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Yang terjadi selama ini perusahaan ini selalu dilaporkan untung. Tapi, setelah kita teliti ternyata merugi. Kedepan, saya tidak inginkan itu terjadi lagi," kata bupati mengingatkan.

Direktur PDAM Pasaman, Musrawal Gusti menyatakan kesiapannya mengemban amanah yang diberikan tersebut. Ia mengatakan, siap memajukan perusda tersebut kearah yang lebih baik dan maju.

"Insyaallah, kita akan tingkatkan kinerja perusahaan ini. Memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan setia kita. Jika selama ini sakit, akan kita sembuhkan," ujar Musrawal Gusti.(Karno - Humas)