Responsive image

IBU NEVI IRWAN PRAYITNO HADIRI PELANTIKAN SALIMAH PASAMAN

Jum`at, 26 Agustus 2016 admin Sosial Budaya Cetak

Lubuksikaping - Acara Pelantikan Pengurus Persaudaraan Muslimah Pasaman ( Salimah ) dihadiri langsung oleh ibu Nevi Irwan Prayitno Selaku  Ketua Dewan Pembina Salimah Sumatera Barat, Ibu Gustinar Yusuf Lubis selaku Ketua Dewan Pembina Pasaman, Ibu Mira Atos Pratama selaku ketua Cabungan Oraganisasi Pasaman (GOW), dan serta Ketua dan Pengurus organisasi Wanita Lainnya yang ada di Pasaman bertempat di Gedung pertemuan Sari Rasa Pasaman.
Adapun Pengurus Salimah yang dilantik antara lain ; Ketua Dewan Pembina Ny. Gustinar Yusuf Lubis dan Ny. Mira Atos Pratama , Ketua Umum Hikmah Ridha Siregar, Ketua Departemen  Pendidikan  dan Sumber daya Manusia ; Yani Silvia S.Pd, Ketua Departemen Ekonomi : Lili Herawati , AMd.Kep. Ketua Departenen Dakwah Yenni Susilawati S.Pd. Ketua Departemen Humas dan Jaringan.

Acara Pelantikan Pengurus Salimah juga menggelar Talk Show yang bertemakan "menjadi Ibu Tangguh di zaman digital" yang di pandu langsung oleh ibu Enceria Damanik, bertindak sebagai narasumber dalam acara Talk show tersebut Ibu Nevi Irwan Prayitno, dan Ibu Gustinar yusuf Lubis, Pelaksaanaan Talkshow ini berlansung selama lebih kurang satu jam disamping itu kepada Audiens juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai seputar trik menjadi ibu tangguh dalam kehidupan rumah tangga dan di masyarakat.

Disamping itu juga diserahkan bantuan Sembako  terhadap ibu-ibu pendukung Salimah dan Masyrakat kurang mampu sebanyak 200 Paket yang disponsori oleh LKKS Sumbar, LKKS Pasaman, dan Perusahaan kosmetik Wardah yang diserahkan langsung oleh Ketua LKKS Sumbar Ibu Gustinar Yusuf Lubis dalam arahanya pada acara tersebut  menyampaikan, Persaudaraan Muslimah yang biasa disebut Salimah merupakan Organisasi Masa Wanita yamg keberadaanya di Pasaman sudah berumur 10 tahun, organisasi ini di Prakarsai oleh kaum wanita Muslim yang ada di Pasaman, Organisasi ini sangat peduli dengan berbagai sektor kehidupan  antara lain : Peningkatan Peran Perempuan, Pembangunan Institusi Keluarga serta perlindungan dan pendidikan terhadap anak- anak. Organisasi Salimah juga eksis dalam  membentuk Koperasi Syariah Serba Usaha Salimah  (KOSSUMA) Salimah Pasaman merupakan Pioneer Sumatera Barat untuk mendirikan Kossuma ini.

Sementara itu Ny, Nevi Irwan Prayitno dalam sambutanya berharap, Kiranya Pengurus yang baru dilantik ini dapat bekerja sebaik baiknya, sekaligus dapat menjadi contoh dalam Masyarakat, dan nantinya juga dapat lebih meningkatkan peranya baik dalam segala sektor pembangunan khususnya dalam organisasi Kewanitaan dan Keagamaan.  (Hms_ Karno )