Responsive image

Kabupaten Pasaman akan menargetkan 68 keping medali

Selasa, 4 Desember 2012 admin Olah Raga Cetak
LubukSikaping, Kabupaten Pasaman akan menargetkan 68 keping medali, dalam ajang Porprov XII di Kabupaten Limapuluh Kota 12-20 Desember 2012 mendatang.
Setidaknya prediksi emas antara 45-50 sangat realitis melihat cabang yang diikuti 22 cabang olahraga, pasalnya tidak semua cabor yang akan diikuti oleh kontingen Kabupaten Pasaman.
Halk itu dikatakan Ketua Umum Koni Pasaman Deswar Hardani, saat temu ramah dan melihat kesiapan Pasaman  bersama para pengurus pengkab olahraga yang bertanding di Porprov Minggu (2/12) malam kemarin.
Dia berharap para atlet bersama pelatih maupun seluruh yang terlibat meningkatkan harmonisasi  dengan tekat mampu kembali mempertahankan prestasi dua tahun lalu pada Porprov XI, atau mampu masuk deretan dua Sumbar jika Kota Padang sulit di kalahkan.
Menurut Deswar Hardani sebenarnya dalam olahraga mempertahankan lebih sulit, namun jika bersama-sama untuk memajukan dan meningkatkan prestasi, setidaknya tiga besar dapat ditorehkan.
Bupati Pasaman Benny Utama memberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet yang berprestasi, tentunya Pemkab Pasaman akan menghargai atlet yang mengharumkan nama Kabupaten Pasaman ditingkat propinsi dan nasional akan dihargai.
Ditambahkan, dalam soal bonus Pasaman tidak akan kalah dengan daerah lain, bahkan dana yang dipersiapkan saat ini 2,2 milyar untuk ajang Porprov XII telah disiapkan, disamping sejumlah bonus kepada atlet yang berprestasi. Akan dihargai sebagai bukti komitmen Pasaman dalam menghargai atletnya.
“Kita menghargai prestasi atlet, tentunya dengan bonus yang tinggi, artinya tidak bergaya-gayalah,”cetus Benny Utama
Saat ini tambah Benny, Pasaman sedang diperhitungkan daerah lain, karena pada Porprov XI 2010 lalu cabang bergengsi dan merakyat seperti sepakbola dan bola volley berhasil meraih medali emas. Karena itu dia menghimbau mari bersama-sama meningkatkan prestasi dan disiplin serta hubungan harmonisasi yang baik sesame atlet, pelatih dan pengurus Koni.
Dalam Porprov XII kali ini Pasaman akan dapat berbicara banyak setidaknya prestasi dan prestise dapat ditorehkan, karena prestise adalah harga diri rang Pasaman, kata Benny Utama mengakhiri.