Responsive image

Kabupaten Pasaman gelar rakor Baznas

Senin, 2 Februari 2015 admin Keagamaan Cetak
Kabupaten Pasaman gelar rakor Baznas
Humas/Kominfo_ Bupati Pasaman Benny Utama menghadiri rapat koordinasi bidang keagamaan dengan penyuluh agama dan dai nagari se Kabupaten Pasaman bertempat di balerong rumah dinas kediaman Bupati, Senin (19/1) di Lubuksikaping.
         Aisten II Hermanto yang juga Ketua Baznas Pasaman mengatakan, program Baznas Pasaman di tahun 2015 untuk membantu masyarakat ada tiga, yaitu meningkatkan kesadaran umat islam membayar zakat, memberdayakan pengelola zakat dan meningkatkan peran zakat untuk mengurangi kemiskinan melalui instansi terkait.
        Pada tahun 2013, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Pasaman telah berhasil menyalurkan dana zakat sebesar Rp.3,9 miliar dan 2014 berhasil disalurkan sekitar Rp.4,1 miliar, tahun ini Baznas  menargetkan meningkat menjadi Rp.4,5 miliar atau kenaikan sebesar Rp.400 juta dibanding tahun sebelumnya, dan diperuntukkan buat masyarakat yang membutuhkan di daerah.
       Pada kesempatan itu Bupati berharap kepada seluruh dai’ nagari dan penyuluh agama meningkatkan perannya ditengah masyarakat, sehingga yang kita targetkan tahun ini tercapai sesuai yang kita harapkan.
       Atas usaha dan kerja keras kita bersama, Kabupaten Pasaman tahun kemarin berhasil meraih prestasi terbaik dalam bidang pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat tingkat Provinsi Sumatera Barat, saya mengapresiasi dan  menghargai seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Pasaman serta perorangan yang selama ini telah menyalurkan zakatnya ke Baznas Pasaman. Ujar Bupati. (Adi)