Responsive image

KADISPORABUD BUKA O2 SN TINGKAT KECAMATAN LUBUKSIKAPING

Kamis, 14 Maret 2013 admin Olah Raga Cetak

Lubuksikaping, (13 /3) Sebanyak 34 ( tiga puluh empat) SD dan 1 ( satu ) Buah Mis ikut ambil bagian dalam kejuaraan O2 SN Tingkat kecamatan Lubuksikaping , yang di Pusatkan Di Gelora Tungku Imam Bonjol , kegitan ini mempertandingkan sebanyak 11 cabang olah raga dengan melibatkan 700 orang Atlit yang duduk dibawah kelas V dan maksimal kelahiran tahun 2001, sedangkan wasit yang diturunkan sebanyak 36 orang, yang diambil dari guru guru olah raga yang ada di Lubuk sikaping,untuk sumber dana dari kegiatan lomba ini berasal dari , Iyuran Guru guru Olah raga Kecamatan Lubuksikaping , Kelompok Kerja kepala SD se kecamatan Lubuksikaping dan Dari pihak lain yang sifatnya tidak mengikat ,adapun hadiah yang diberikan berasal dari beberapa donator, antara lain Untuk cabang sepak bola trophy bergilir dari Kepala SD N 11 Tanjuang Alai Rusma Ishar , Bulu Tangkis disediakan oleh Pengcab PBSI Kabupaten Pasaman sedangkan untuk Juara Umum Hadiah disediakan oleh Camat Lubuk Sikaping.
Tujuan dari kegiatan ini adalah melahirkan insan dan asset Olah raga sedini mungkin Serta berkarakter, selain itu untuk persiapan seleksi atlit tingkat kabupaten Pasaman ucap Syahruddin SPd selaku ketua pelaksana Pertandingan .
Kadisporabud Kabupaten Pasaman M. Zein dalam sambutan nya membuka Lomba O2SN tersebut , mengajak, mari kita ramaikan Kegitan O2SN ini agar para atlit yang bertanding lebih bersemangat dan percaya diri, Kadisporabud menambahkan bahwa Atlit atlit yang berprestasi baik di tingkat Kabupaten nantinya akan diberikan kan kesempatan mengikuti Diklat di Padang , sekaligus akan di biayai oleh Negar a. dan dari Kadisporabud juga kan memberikan hadiah hiburan uang Tunai sebesar Rp 100 bagi pemenang dalam lomba ini.di tambahkan oleh Kadispora Bud, hadiah ini merupakan rangsangan bagi Atlit sekarang agar lebih gigih berlatih dan berjuang.
Kepala UPTD Lubuksikaping ditempat lain juga menambahkan Selain Kegiatan Olah Raga Ini , Juga dilaksanakan Lomba Akademik berupa Lomba Kegiatan Keagamaan , Lomba Kreatifitas Siswa ,Lomba Olimpiade Matematik dan IPA, dan tak kalah penting nya Para Guru juga diberikan kesempatan Lonba diantarany Lomba Nyanyi Minang, agar Para Guru tidak merasa Jenuh menghadapi Pelajaran di Sekolah sekaligus untuk Menjalin Kerjasama sesama Guru. (Lip. Karno, Humas Pasaman)