Responsive image

Kunjungan kerja DPC-HIPI Pasaman disambut hangat oleh Redaksi Jambi Ekpres

Kamis, 17 November 2016 admin Kliping Media Cetak
Kunjungan kerja DPC-HIPI Pasaman disambut hangat oleh Redaksi Jambi Ekpres

Pasaman/Humas— Kunjungan Kerja Himpunan Insan Pers Independen (HIPI) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat ke Graha Pena Jambi Ekspres, Sabtu (12/11) di sambut hangat dan penuh persaudaraan oleh Pimpinan Redaksi beserta keluarga besar Harian Umum Jambi Ekspres bertempat di Jln. Kapten Patimura Nomor: 35 Km 08 Kenali Besar Kota Baru Kota Jambi.

Kunjungan Rombongan organisasi HIPI Kabupaten Pasaman ke Graha Pena Jambi Ekpres di pimpin langsung oleh Ketua HIPI Pasaman Mulyadi,SH. dan di dampingi penasehat organisasi Boy Roy Indra,SH. serta sejumlah anggota HIPI Kabupaten Pasaman.
Dalam kunjungan tersebut, rombongan melakukan dialog atau diskusi bersama tim redaksi Jambi Ekspres dibawah pimpinan Pirma Satria.
Ketua HIPI Pasaman, Mulyadi SH dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dirinya dan berterimakasih atas kesediaan Jambi Ekspres menerima kunjungan kerja organisasi HIPI Pasaman tersebut.

Mulyadi,SH. juga menyampaikan, “Semula, kunjungan ini akan di dampingi oleh Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Pasaman Antoni Rachmad dan Kabag Ekonomi Pemerintah Kabupaten Pasaman Maspet Kennedy, namun, karena ada tugas mendadak sehingga mereka berdua tidak dapat berangkat dengan rombongan HIPI tersebut, akan tetapi tidak lepas dari amanat yang mereka sampaikan, semoga perjalanan kunjungan berhasil sukses, baik perjalanan pergi maupun pulang dengan sejumlah catatan pengetahuan dan perbandingan pengalaman untuk di prakarsakan di Pasaman.
Selain itu kata Mulyadi,SH. kunjungan itu dalam bentuk ingin mengenal Jambi Ekspres lebih dekat cara kerja dari media Jambi Ekspres sehingga dapat meningkatkan wawasan dibidang tugas jurnalis yang profesional di Kabupaten Pasaman secara umum dan organisasi HIPI secara khusus dalam mewujudkanmasyarakat kabupaten Pasaman yang sejahtera diera kepemimpinan bupati Yusuf Lubis dan wakil bupati Atos Pratama, ujarnya.
Mulyadi,SH. juga menambahkan bahwa organisasi DPC-HIPI Pasaman terdiri dari gabungan dari berbagai jurnalis-jurnalis media baik cetak maupun online, di Pasaman ada empat organisasi Wartawan yang aktif sampai saat sekarang ini, tuturnya.
Sementara, penasehat HIPI Pasaman Boy Roy Indra,SH, memaparkan tentang arti pentingnya kunjungan tersebut bagi wartawan-wartawan yang ada dilingkup organisasi DPC-HIPI Pasaman untuk manambah wawasan dan pengalaman baru, sehingga mampu berdaya saing tinggi, dan sekaligus mengajak dialok interaktif.
Boy Roy Indra,SH. dengan gaya bahasanya yang sangat komunikatif itu dapat mencairkan suasana lebih hangat lagi dengan penuh rasa kekeluargaan, yang seolah-olah sudah sekianlama berkenalan tapi terpisah oleh waktu dan situasi sehingga berjumpa saling melepas rasa rindu dalam dialog keluarga.
Sementara itu, Pimred Jambi Ekspres, Pirma Satria menyampaikan, “Selamat datang dan terimakasih kepada seluruh rombongan HIPI Pasaman yang telah hadir dan berkesempatan mengunjungi Jambi Ekspres, kami sangat bahagia dengan adanya kunjungan ini, karena dengan adanya kunjungan kerja tersebut akan membawa manfaat yang sangat besar, ungkap Prima Satria.

Seterusnya Pirma Satria mengutarakan tentang manajemen dan pengelolaan Jambi Ekspres secara gamblang, terbuka, penuh persaudaraan, sambil memperkenalkan satu persatu rekan-rekan kerjanya dalam membangun dan memperjuangkan perkembangan Jambi Ekspres yang didukung kru kru dan wartawan yang profesional sesuai dengan tugas masing masing.
Pirma Satria juga mengatakan, Jambi Ekspres sampai saat ini Alhamdulillah mampu menerbitkan berita setiap harinya sekian ribu ekseplar/oplahan, demikian juga dengan media onlinenya, tetap update, setiap kabupaten kota beri nama korannya seperti Tebo Ekpres, Sarolangon Ekpres, Batanghari Ekpres dan lain sebagainya dan cetaknya tetap dikantor Jambi Ekpres, ujarnya sambil menawarkan dan mencicipi snack produk Jambi. (Adi/Afzal)