Responsive image

MTQ Ke 43 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Dibuka Bupati

Senin, 17 Agustus 2015 admin Agama Cetak

Humas/Kominfo _ Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2015 dilaksanakan di Kecamatan Bonjol yang berlangsung mulai tanggal 10 sampai 12 Agustus 2015.
 MTQ ke 43 tersebut dibuka dengan resmi oleh Bupati Pasaman Benny Utama senin (10/8) di lapangan objek wisata equator Bonjol, hadir Forkopimda, Kepala SLPD, para Camat, para Walinagari, Niniak mamak, tokoh agama, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.
Camat Bonjol Mardianto selaku ketua pelaksana mengatakan, Pelaksanaan masing – masing lomba kita tempatkan kafilah disetiap nagari yang ada di kecamatan Bonjol, ini sebagai wujud satu kesatuan masyarakat kita dari utara sampai selatan di Kecamatan Bonjol.
MTQ ke 43 yang dipusatkan di kecamatan Bonjol bertujuan menumbuh kembangkan minat baca Al-Qur’an ditengah-tengah masyarakat hingga kejorongan, serta semaraknya penyampaian syiar agama dimasing-masing kecamatan.
Suksesnya MTQ di Kecamatan Bonjol  kita harap dukungan semua unsur terutama Walinagari beserta masyarakatnya se Kecamatan Bonjol, harap Anto.
Pelaksanaan MTQ tersebut juga banyak mendapat dukungan dari perantau masyarakat Bonjol dan sekitarnya, baik berupa sumbangan materil maupun moril, imbuh Anto.
Pada peresmian MTQ  tersebut Bupati mengatakan antara lain, MTQ merupakan kegiatan yang telah melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita, kegiatan MTQ mampu menjadikan media dan syiar keagamaan yang efektif juga secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat memotivasi masyarakat untuk mempelajari dan memahami isi kandungan Al-Qur’an.
Pelaksanaan MTQ adalah merupakan salahsatu ujud nyata komitmen pemerintah kabupaten pasaman, kegiatan ini terlaksana berkelanjutan dan dapat dukungan pemerintah daerah serta seluruh unsur masyarakat yang menyatu dalam mewujudkan misi kabupaten pasaman dan terujudnya masyarakat Pasaman maju dan berkeadilan.
Selain itu Pemerintah Daerah juga memberi perhatian yang tinggi dalam lima tahun terakhir dengan menyediakan anggaran cukup besar ntuk pembinaan guru-guru MDA, TPQ, TPSQ, pelaksanaan didikan subuh dan gerakan masyarakat magrib mengaji.
Perhatian kehidupan beragama akan selalu kita tingkatkan karena kita berkeyakinan dengan cara inilah kita mendapatkan ridha Allah SWT. ungkap Bupati.