Responsive image

Pasaman Pastikan Kesiapan Jalur TdS

Rabu, 3 Agustus 2016 admin Sosial Budaya Cetak

Lubuk Sikaping - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat, kembali melakukan survei terhadap jalan yang akan dilalui oleh para pebalap Tour de Singkarak (TdS) etape ketiga yang akan digelar pada 8 Agustus 2016. Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Pasaman, Herlinda di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan tim gabungan pengamanan TdS kembali mengecek jalur lintasan yang akan ditempuh oleh 200 pebalap tersebut. 
Tim gabungan tersebut terdiri atas personil Polres Pasaman, Kodim 0305 Pasaman, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD dan unsur terkait lainnya.
Ia mengemukakan survei terhadap jalur lintasan TdS ini dimulai dari Tugu Equator di Bonjol, Lubuk Sikaping, Panti dan hingga ke perbatasan di Kecamatan Duo Koto. "Kami sangat memperhatikan kondisi jalan ini, jangan sampai ada keluhan nantinya dari para pebalap," tambahnya. Apalagi sampai menyebabkan kecelakaan karena kondisi jalan yang kurang baik ini, katanya, ini dapat merusak nama daerah.
Ia mengaku, Pemkab Pasaman terus melakukan pematangan persiapan menjelang pelaksanaan iven internasional yang tinggal beberapa hari lagi ini. "Salah satunya seperti pengecekan kondisi jalan yang telah dilakukan oleh tim gabungan tersebut. Dengan itu kami berharap kegiatan balap sepeda TdS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Alhamdulillah semua persiapan telah dilakukan, dan tidak ada kendala," terangnya.
Selain itu, menurutnya, hari ini juga dilakukan rapat akhir pelaksanaan TdS ini yang dipimpin oleh Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama. Herlinda menambahkan, Pemda Pasaman telah menganggarkan dana sebesar Rp480 juta untuk menyukseskan acara tersebut. "Dana tersebut dianggarkan untuk biaya konsumsi, keamanan dan sewa tenda. Selain itu juga untuk dana yang disetorkan kepada panitia TdS di Kementerian Pariwisata RI," ujarnya. (*)


(sumber : antarasumbar.com ,Editor : Joko Nugroho)