Responsive image

PEMERINTAH KABUPATEN PASAMAN SIAP MENJAMIN KESEHATAN SELURUH MASYARAKAT

Rabu, 2 Agustus 2017 admin Pemerintahan Cetak
PEMERINTAH KABUPATEN PASAMAN SIAP MENJAMIN KESEHATAN SELURUH MASYARAKAT
Humas, Pemerintah Kabupaten Pasaman menandatangani nota kesepahaman, Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Badan Pengelola Jaminan Kesehatan (BPJS) tentang Sistem penjaminan kesehatan terhadap seluruh masyarakat Pasaman,  Universal Health Coverage (UHC) di gedung Syamsiar Thaib Selasa, (1/8).
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut di hadiri oleh Bupati, Wakil Bupati serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD, seluruh Camat dan Walinagari dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman. 
Disamping itu penandatanganan nota kesepahaman tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat, Kepala Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) kantor cabang Bukittinggi.
“Mulai tanggal 1 Januari 2019 seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman dijamin kesehatannya melalui program JKN. Rakyat Pasaman tidak perlu khawatir tentang biaya berobat, karena semua telah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pasaman melalui BPJS”. Ujar Bupati Pasaman pasca penandatanganan MOU.
“Semua masyarakat Pasaman harus di data dan terdaftar dalam program tersebut. Saya minta camat dan Walinagari untuk dapat mendata masyarakatnya dengan teliti, akurat dan benar, hingga  tidak satu orangpun tertinggal. ” pesan H. Yusuf Lubis.
“Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman dibawah pimpinan H. Yusuf Lubis dan H. Atos Pratama yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakatnya. Penandatanganan nota kesepahaman ini diharapakan sebagai percontohan, Pemerintah Kabupaten yang peduli  terhadap jaminan kesehatan penduduknya sebagaimana tertuang dalam Nawacita Pemerintahan Jokowi dan Yusuf Kalla, dimana tahun 2019 seluruh penduduk Indonesia harus tercover dalam Program Jminan Kesehatan Nasional JKN-KIS”. Ungkap kepala BPJS cabang Bukittinggi Drs. MB. Sjahjadi, MM, Apt, AAK. (Harnel Libra