Responsive image

Pengcab PSSI Pasaman Bentuk Tim Manejer Untuk Hadapi Porprov XII Tahun 2012

Selasa, 15 November 2011 admin Olah Raga Cetak


Lubuk Sikaping, Kominfo
Menghadapi Pekan Olahraga provinsi (PORPROV) XII Sumatera Barat Tahun 2012 mendatang, Pengurus Cabang  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Pengcab PSSI) Kabupaten Pasaman  segera berbenah diri. Pengcab PSSI Pasaman telah mempersiapkan perangkat tim laga melalui hasil musyawarah  9 November 2011 lalu yang akan mewakili kabupaten Pasaman pada cabang sepak bola. Tim Sepakbola Proprov XII Tahun 2012 Kabupaten Pasaman tersebut dikukuhkan melalui Surat Keputusan Nomor; SKEP/77/PENGCAB – PSSI/PAS/XI/2011 tanggal 10 November 2011.
Hal itu disampaikan Sekretaris Pengcab PSSI Pasaman, Radial, SH MM sehubungan dengan pesta olahraga iven provinsi tersebut telah diambang mata. Perangkat Tim yang terbentuk diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan pengabdian dan semangat yang tinggi secara ikhlas sehingga dapat membentuk tim sepak bola  Pasaman yang tangguh untuk diturunkan pada arena Porprov XII Tahun 2012  Sumbar di Kabupaten Lima Puluh Kota.
“Pengcab PSSI Pasaman telah mempersiapkan  sebanyak 7 (tujuh) orang perangkat tim masing-masing adalah Tim Manejer dipercayakan kepada Tommy Irawan Azari, Muhammad Mardinal sebagai Asisten Manejer, Sekretaris dijabat Radial, SH MM, Pelatih Kepala Drs. Yusri, Asisten pelatih sebanyak tiga orang yaitu, Drs. Darwin, Denny Baron dan Juferi Syam”, ujar Radial.
Kepada tim yang telah terbentuk diamanahkan untuk segera bekerja merekrut  dan menginventarisir pemain yang berpotensi. Salah satu ajang rekrutmen pemain berbakat tersebut yang segera digelar adalah Liga Pasaman tanggal 21 November sampai dengan 3 Desember 2011 mendatang yang bertempat di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping.
Dikatakan, Liga pasaman 2011 tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Dan Budaya Kabupaten Pasaman bekerja sama dengan Pengcab PSSI yang hingga saat ini telah terdaftar sebanyak 12 klub sepakbola kecamatan yang dipastikan akan berlaga maksimal untuk membuktikan kemampuan kerjasama tim maupun individu pemain itu sendiri.
Gebrakan tersebut bukan sekadar hayalan belaka, karena sebelumnya Pengcab PSSI Pasaman telah berhasil mendulang medali emas paling bergengsi untuk mempersembahkan Kabupaten pasaman sebagai penggondol peringkat juara umum sepak bola Porprov XI di Kabupaten Padang Pariaman  tahun 2010 lalu.
“Untuk stok pemain kita, tujuh  pemain lama masih kita pertahankan sementara kita menjaring para pendatang baru yang bakal menghebohkan suasana laga pertandingan dan kesolidan tim sepakbola pasaman ke depan”, papar Radial.
Tentang tujuh pemain  yang merupakan pahlawan pendulang emas tersebut dikatakan mereka masing-masing adalah Dedi Kurniawan, Wangki Efendi, Rifqi, Yulia Saputra, Watoni, Rafli Akbar dan Rahmat Arifin. Ke tujuh orang andalan tersebut saat ini tetap aktif mengelola kemampuan dan keahlian olah bola tersebut. (Makmur Effendi)