Responsive image

PERINGATAN HKG PKK PASAMAN MERIAH

Jum`at, 5 Mei 2017 admin Sosial Budaya Cetak
PERINGATAN HKG PKK PASAMAN MERIAH

Humas – Kominfo, 3 Mai 2017

Ketua Umum TP PKK Kabupaten Pasaman Ny Gustinar Yusuf Lubis mengatakan dalam kata sambutannya saat pembukaan peringatan hari kesatuan gerak (HKG) PKK Ke-45 tahun 2017 di aula Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Rabu  (3/5), PKK selama ini melaksanakan 10 program pokok PKK secara normative, bahkan cenderung rutinitas. Padahal perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah pada dewasa ini berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi, di harapkan pada kenyataan seperti ini PKK tidak terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progesnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Kabupaten Pasaman Yusuf Lubis, Forkopimda Pasaman, ketua TP PKK Kabupaten Pasaman, kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Pasaman, camat se Kabupaten Pasaman, pengurus TP PKK se-Kabupaten Pasaman, Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari se-Kabupaten Pasaman.

Karena sesungguhnya dari 10 program pokok PKK itu adalah program prioritasnya, dan ada pula program unggulannya, serta tidak menutup kemungkinan juga ada program spesifikasi daerah sesuai dengan kebijakan  pemerintah daerah.

Kita selalu mendorong setiap PKK Kecamatan, PKK Nagari agar senantiasa berinovasi mengembangkan kreativitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing Kecamatan, atau nagari di Kabupaten Pasaman ini.

Tumbuh ide-ide inovatif seraya kembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK dalam rangka pengembangan dan akselerasi program-program PKK.

Di samping itu kata Ny Gustinar Yusuf Lubis, sejumlah kerjasama yang telah di payungi dalam naskah kesepakantan bersama atau (MoU) dengan beberapa kementerian dan lembaga telah pula PKK lakukan, seperti MoU dengan Kementerian Pertanian, dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kemudian dengan kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, dan lain-lainnya.

Itu semua perlu di operarionalkan di tingkat kecamatan dan nagari, diakselerasi, dipercepat,  dan di sukseskan bersama. Ajak  Ny Gustinar Yusuf Lubis

Dalam kaitan itu semua, TP PKK Kabupaten Pasaman menghimbau agar dalam pelaksanaan program-program PKK sedapat mungkin mengurangi program yang bersifat ceremonial belaka, sudah saatnya juga PKK perlu mengimbangi prinsip kebijakan Pemerintah dalam pelaksanaan programnya, yakni kerja, dan kerja meskipun PKK menyesuaikannya dalam skala gerakan PKK. Ajaknya lagi ( Karno – Humas )