Responsive image

PIALA WTN DI ARAK KELILING KOTA LUBUKSIKAPING

Selasa, 7 Februari 2017 admin Pemerintahan Cetak
PIALA WTN DI ARAK KELILING KOTA LUBUKSIKAPING

Humas - Kominfo, 6 Feb 2017

Dengan telah diterimanya Penghargaan tertinggi di bidang Lalulintas untuk Kota Kecil di Indonesia  Pemerintah Kabupaten Pasaman sangat berbangga sekali dengan hal tersebut itu tercermin dari adanya pelaksanaan Penyambutan Penghargaan, dengan melaksanakan Apel Gabungan yang di ikuti oleh, Forkopinda, Seluruh  ASN Kabupaten Pasaman, dan juga di ramaikan oleh Masyarakat sekitar Kota Lubuk Sikaping.

Dalam Kesempatan tersebut , Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyebutkan, Piala WTN ini merupakan penghargaan tertinggi Negara Repulik Indonesia untuk Kota yang Paling tertib dan aman dalam berlalu lintas, sementara itu kata nya, dari 350 Kabupaten Kota yang ada di Indonesia, hanya 101 kabupaten Kota yang mendapat Piala WTN, dan dari 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat hanya 9 Kabupaten Kota yang mendapat penghargaan tersebut termasuk Kabupaten Pasaman,

Penghargaan tersebut diterima di Jakarta oleh Kapolres Pasaman, Kasat Lantas, dan Kepala Dinas Perhubungan, Piala WTN selanjutnya diserahkan Kepada Bupati  Pasaman H. Yusuf lubis dan kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Pasaman, dan Piala WTN tersebut selanjutnya di titipkan kepada Dinas perhubungan Kabupaten Pasaman.

Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis  menambahkan, Bahwa penghargaan ini merupakan penghargaan untuk kita semua , dan atas kerjasama segala pihak dalam penertiban berlalu lintas ini, dan kepada ASN yang ada di Pasaman dari awala sudah sepakat untuk bersama menertibkan berlalu lintas, waktu itu kata Bupati, tidak satupun Kendaraan Dinas yang  tertangkap karena melanggar Lalu Lintas, dan apa bila nanti terdapat dengan hal tersebut, Izin penggunaanya akan di cabut,

Selesai acara Apel penyerahan Piala WTN  tersebut, di lanjutkan dengan Arak arakan keliling Kota lubuk Sikaping dengan membawa Piala Penghargaan WTN tersebut, di ikuti oleh Seluruh Kendaraan Dinas Yang ada di Pasaman, termasuk bebrapa club motor yang ada di Pasaman.

Di tempat terpisah, Kepala dInas Perhuhubungan Kabupaten Pasaman  Asril Amir menyebutkan pada awak media,  Dengan diterma Penghargaan WTN ini, kedepan Dinas akan melakukan Penertiban dan pembenahan pada tempat tempat keramaian, termasuk pasar, dan tempat wisata.

Asril amir menjelaskan, sebagai wujud tertib lalu lintas angkutan kota sangat penting, tidak saja bagi pemerintah daerah dalam membangun politicalwill dibidang lalu lintas dan keselamatan transportasi tetapi sangat bermanfaat buat masyarakat pengguna angkutan dan pemakai jalan di Kabupaten Pasaman, (Karno - Humas)