Responsive image

Sholat Idul Fitri 1436 H di Lubuksikaping terselenggara hikmad

Sabtu, 18 Juli 2015 admin Agama Cetak
Sholat Idul Fitri 1436 H di Lubuksikaping terselenggara hikmad

Humas/Kominfo _ Sholat Idul Fitri 1436 H di kota Lubuksikaping Kabupaten Pasaman diselenggarakan pagi Jum’at (17/7) bertempat di halaman Kantor Bupati Pasaman hingga ke jalan raya yang dipadati jamaah Idul Fitri warga Lubuksikaping dan perantau yang berkesempatan mudik tahun ini.
           Diantara jamaah Sholat Idul Fitri juga hadir Bupati Pasaman Benny Utama beserta keluarga, unsur Muspida, Wakil Bupati, Sekda, Asisten dan pejabat lainnya.
           Sholat Idul Fitri 1436 Hijriyah bertindak selaku Imam adalah Akhirul, Spdi. Imam khatib Masjid Agung Al-Muttaqin Lubuksikaping dan Imam Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Abdel Haq,SAg. MA.
           Sebelum khatib membacakan khutbah didahului sambutan Bupati Pasaman Benny Utama, antara lain mengatakan, Hari ini adalah hari kemenangan bagi umat islam sedunia bagi yang telah menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, sehingga hari ini diri kita bersih dari dosa dosa yang telah diampuni Allah SWT.
           Lebih lanjut Bupati mengatakan, Selama kami bersama Wakil Bupati memimpin Kabupaten Pasaman kami telah berupaya memajukan Pasaman baik disektor inprastruktur maupun disektor pendidikan umum dan agama termasuk sektor kesehatan masyarakat, disektor inprastruktur jalan untuk akses jalan menuju kesetiap jorong telah kita aspal dan beton dan jembatan pun telah kita bangun sehingga transportasi masyarakat lancar, begitu juga pembangunan prasarana pendidikan juga telah kita bangun sekolah SLTA dan SLTP diseluruh Kecamatan. Kemajuan Pasaman dapat kita lihat dan telah banyak mendapatkan berbagai prestasi baik ditingkat nasiional maupun ditingkat Provinsi.
          Sementara itu Khatib pada khutbahnya meulas tentang arti Idul Fitri bagi orang-orang  yang telah mampu menahan segala nafsu dan godaan syetan serta melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan, perjuangan kita belum berakhir sampai disitu, kita perlu mempertahankan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. (Adi)