Responsive image

SMP 1 Lubuksikaping dan SMA 1 Rao Juara LPI

Kamis, 5 April 2012 admin Olah Raga Cetak

 

Lubuksikaping, SMPN 1 Lubuksikaping dan SMAN 1 Rao Kabupaten Pasaman keluar sebagai pemenang pada ajang Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat SMPN/SMAN yang diselerenggarakan pada Kamis (15/3) dan berakhir pada Senin (2/4). Sementara juara II tingkat SMP diraih MTsN Lubuksikaping, juara III SMPN 1 Rao.

Sedangkan top scorer tingkat SLTP diraih Rahmat Hidayat dari SMPN 1 Rao dengan 5 gol. Top scorer tingkat SLTA diraih Irfan dari SMAN 1 Rao yang juga mencetak 5 gol.

LPI tersebut ditutup staf ahli bupati, Asmadi, Selasa (3/4). Turut hadir unsur Muspida, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pasaman, pengurus KONI Pasaman, Ketua Pengcab PSSI Pasaman, Desrizal, Kepala Sekolah dan guru serta para supporter masing-masing sekolah

Ketua Pelaksana LPI Pasaman, Anwir Salam, mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan LPI ini dapat berjalan dengan sukses.

Ajang LPI ini diikuti sebanyak 31 sekolah. Terdiri dari 14 sekolah tingkat SLTA dan 17 sekolah tingkat SLTP. LPI ini sendiri di mulai sejak Kamis (15/3) dan berakhir pada Senin (2/4).

”Saya atas nama panitia menyampaikan terima kasih yang tak terhingga sehingga LPI ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan tanpa ada hambatan yang berarti. Demikian juga dengan seluruh peserta, para official dan supporter yang dari sejak awal hingga berakhirnya gelaran LPI bisa dengan tertib dan fair play menjalani pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu, bagi pemenang juara I di masing-masing tingkat berhak mewakili Kabupaten Pasaman pada ajang LPI tingkat Provinsi Sumatera Barat yang rencananya akan digelar pada akhir Juli 2012 bertempat di Kota Padang.

Selain itu, untuk masing-masing juara I mendapatkan trophy bergilir dan trophy tetap serta uang pembinaan sebesar Rp7.500.000. Untuk juara II masing-masing mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta.

Juara III mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta, juara harapan mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan sebesar Rp500 ribu. Untuk top scorer dari masing-masing tingkat mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan Rp250 ribu.

Staf Ahli Bupati, Asmadi, dalam arahannya berharap agar kepada para pemenang baik agar dapat terus berlatih lebih giat lagi untuk persiapan menghadapi LPI tingkat Sumbar di Padang. Bagi yang belum memperoleh hasil maksimal, dia juga berharap jangan kecewa dan berputus asa dan jadikan kekalahan itu sebagai cambuk untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya.