Responsive image

TC Penuh Digelar

Selasa, 4 Desember 2012 admin Olah Raga Cetak

Lubuk Sikaping, Senin (3/12) TC Penuh digelar untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XII Sumatera Barat tahun 2012 di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Acara yang dipusatkan di Gelora Imam Bonjol Lubuksikaping Kabupaten Pasaman dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman Benny Utama yang dihadiri Wakil Bupati Pasaman Daniel, Ketua DPRD Pasaman Sayhrzal Yusuf, Unsur Muspida, Kepala SKPD, Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman, Deswar Hardani, Pengurus Cabang (Pengcab) Pasaman, para atlit, serta undangan lainnya.

Bupati Pasaman Benny Utama dalam sambutannya menuturkan Porprov ke XII tahun 2012 yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 20 desember 2012 mendatang merupakan ajang adu prestasi bagi atlet di 30 cabang olahraga yang dipertandingkan dan juga merupakan adu gengsi bagi 19 Kabupaten/kota di Sumatera Barat ini.

Bupati Benny menghimbau kepada seluruh pengurus cabang olahrga dan para pelatih yang telah ditetapkan untuk dapat memanfaatkan waktu yang hanya tinggal beberapa hari lagi dan dapat mempersiapkan atlet yang akan diikutsertakan pada porprov XII sumbar dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kesempatan ini, saya ingatkan kepada para atlet agar dapat menjaga kondisi fisik masing-masing, sehingga saat pertandingan nantinya berada dalam puncak kondisi yang prima dan bisa meraih prestasi optimal sesuai dengan yang kita harapkan,” Pugkas Bupati Benny.

Bupati Benny menambahkan, semua atlet yang hadir dalam TC penuh ini belum bisa dipastikan berangkat, karena selama TC penuh kontingen masih akan dipantau secara selektif lagi oleh Tim Monev sehingga baru akan diberangkatkan ke Kabupaten Lima puluh kota yang memang atlet yang sudah matang secara fisik dan mental untuk membela Kabupaten Pasaman di arena porprov secara prestasi dan prestise.

Untuk itu, selama TC penuh ini agar tetap dipantau dan dimonitor sehingga pada tanggal 10 Desember 2012 mendatang atlit yang akan dilepas betul-betul atlir yang sudah teruji dan terseleksi secara sempurna yang dapat mendulang medali untuk Kabupaten Pasaman, harap Bupati Benny.

Bupati Benny menyampaikan, pembukaan TC penuh pada saat ini merupakan suatu komitmen semua unsur terkait dan Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan diri baik secara fisik dan fsikologis serta mempersiapkan mental juara bagi para atlit dalam rangka membela dan mengharumkan nama Kabupaten Pasaman khususnya dalam cabang olahraga yang akan diikuti event porprov XII ini.

Pada porprov XI thaun 2010 yang lalu yang pelaksanaannya tersebar si seluruh Kabupaten/kota, Kabupaten Pasaman pada saat itu meraih peringkat III untuk Kabupaten/Kota dan peringkat I tingkat Kabupaten. Ucap Bupati Benny

Bupati Benny berharap dengan prestasi yang diraih Kabupaten Pasaman pada porprov XI kemarin, agar dapat ditingkatkan lagi untuk porprov XII ini. Setidaknya prestasi saat itu dapat dipertahankan, karena mempertahankan prestasi yang telah diraih jauh lebih berat dari merebut prestasi itu sendiri.

“Saya yakin dan percaya bahwa amanah yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Pasaman baik itu pengurus KONI Kabupaten, pengurus cabang olahraga, para official pelatih dan atlit serta Tim Monev tidak akan mengecewakan Harapan Pemerintah Kabupaten Pasaman yang tentunya juga merupakan harapan kita bersama, kita datang ke arena porprov berjuang untuk menang, serta untuk para atlit pasaman akan diberikan bonus yang setinggi-tinggi bagi atlit yang berprestasi di ajang porprov XII tahun 2012 ini” Pungkas Benny Utama. (tos/wel)