Responsive image

Tim VII Safari Ramadhan mulai turun

Minggu, 28 Juni 2015 admin Agama Cetak
Tim VII Safari Ramadhan mulai turun
Humas/Kominfo_  Tim VII Safari Ramadhan tahun ini hari pertamanya telah mulai turun ke Kecamatan Simpang Alahanmati ( Simpati ) yang bertempat di masjid raya Syeh Muhammmad Zen kampung Tanjung medan jorong sawah laweh Nagari Simpang Kecamatan Simpati senin malam (22/6).
Tim VII terdiri dari Ketua Pengadilan Agama Lubuksikaping Muhammad Zein (selaku ketua tim), Staf Ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Kantor Bupati Asmadi (wakil Ketua tim), anggota tim terdiri dari Ketua Bappeda Kabupaten Pasaman Yosvarman, Kabag Pembangunan Nasrul,  M. Yusuf Rioki utusan dari Bagian Kesra, Ustadz Alfian,SHi. dan awak media mingguan Cahaya Pembaharuan Suwardi,
Ikut hadir di acara tersebut Camat Simpang Alahanmati Afnita, Anggota DPRD daerah pemilihan, Muspika Kecamatan, Wali Nagari Simpang, Kepala Jorong, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat setempat.
Camat Kec. Simpang Alahanmati  Afnita, pada sambutannya antara lain mengatakan, Kecamatan Simpati terdiri dari dua kenagaian yaitu nagari simpang sembilan kejorongan dan nagari alahanmati empat kejorongan, berkat dukungan muspika dan seluruh elemen Kecamatan Simpati telah banyak berbuat melalui program pembangunan termasuk program P2BN dan Partisipatif, dibidang keagamaan kami selalu turun kenagari nagari baik dengan melalui wirid pengajian maupun berkunjung ke TPA dan MDA di nagari - nagari, dan Kecamatan Simpati telah tahun 2014 telah mendapat prestasi Kecamatan terbersih di tingkat nasional, ungkap Nita.
Ketua Tim Muhammad Zein, pada pidato tertulisnya menyampaikan, Mari kita tingkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keimanan untuk mencapai masyarakat yang lebih sejahtera serta beriman dan berbudaya dengan melakukan upaya upaya meningkatkan kualitas pemahaman nilai nilai agama dalam perilaku sehari hari dalam kehidupan kita.
Disamping itu kita bentuk generasi yang akhlakul karimah, sebagaimana pemerintah daerah telah mendorong tumbuh kembangnya TPQ, MDA dan LDS disetiap masjid serta telah dicanangkannya magrib mengaji, dan tidak kalah pentingnnya pemerintah daerah telah melakukan program pendidikan gratis mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA yang biayanya ditanggung oleh pemerintah daerah, termasuk biaya bimbingan belajar gratis bagi siswa kelas tiga yang akan menghadapi ujian UN.
Pemda telah membebaskan segala pungutan disemua sekolah negeri, swasta, sekolah agama, pondok pesantren untuk semua tingkat melalui program pendidikan gratis 12 tahun tersebut.
Lebih lanjut ia mengatakan percepatan pembangunan sarana prasarana akses transportasi masyarakat ke jorong – jorong di Kabupaten Pasaman telah dibangun jalan dan jembatan serta inprastruktur lainnya.
Atas kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan masyarakat dari tahun 2013 lalu hingga tahun ini Pasaman telah banyak mendapatkan penghargaan dan prestasi, baik ditingkat nasional maupun tingkat provinsi, ungkapnya.
Selanjutnya ketua tim menyerahkan kitab Al-Qur’an terjemahan dan beberapa buku agama kepada pengurus masjid, ia mengharapkan agar buku-buku tersebut  selalu dibaca dan dapat menambah ilmu kita dibidang keagamaan, harapnya.
Ustadz Alfian,SHi. dalam ceramahnya dengan tema perobahan mental kita dalam bulan puasa yang mulia dan agung ini bagi yang beriman termasuk berkaitan dengan hubungan Allah dengan manusia. Ceramah Ustadz berdurasi satu jam tersebut membuat jamaah masjid terkesima mendengarkannya. (Adi)