Responsive image

Wabup Daniel Pimpin Rombongan JCH Pasaman

Jum`at, 4 Oktober 2013 admin Kliping Media Cetak

PASAMAN - Sebanyak 128 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Pasaman, Sumatera Barat dilepas resmi oleh Bupati Pasaman, H Benny Utama di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Lubuksikaping. Kamis (3/10) pagi tadi. Mereka selanjutnya bertolak menuju Asrama Haji di Parapuk Tabing, Padang.

Satu di antara ratusan jemaah tersebut, terdapat Wakil Bupati Pasaman Daniel yang bertindak sebagai ketua rombongan bagi 127 JCH asal Pasaman.

"Pak Bupati telah melepas keberangkatan Wakil Bupati Pasaman Daniel bersama 127 CJH asal Kabupaten Pasaman di Masjid Taqwa Tanjung Beringin, Kamis (3/10) usai shalat subuh, pagi tadi," kata Kabag Humas Pemkab Pasaman, Budhie Hermawan.

Dikatakan, ke-128 JCH tersebut, Jumat (4/10) akan diterbangkan dari Embarkasi Haji Padang menuju Jeddah.

Dalam amanatnya, Bupati Pasaman Benny Utama, menyampaikan selamat kepada para JCH yang telah terpanggil untuk memenuhi rukun Islam ke lima itu. Dikatakan, ibadah haji merupakan perjalanan suci yang banyak mengandung makna dan sarat dengan nilai-nila filosofis, baik yang bersifat spiritual, hablumminallah maupun nilai-nilai sosial yang bersifat aktual dan hablumminannas.

Guna meraih predikat haji mabrur, kata Bupati, dibutuhkan kekuatan tekad serta niat tulus ikhlas dari setiap jamaah agar sukses menunaikan setiap rangkaian ibadah haji tersebut.

"Modal berupa materi saja tidak akan cukup, butuh kekuatan fisik dan mental dalam menjalankan ibadah haji ini," katanya.

Bupati juga berpesan, agar para JCH Pasaman ini nantinya di tanah suci dapat menjaga kesehatannya dan tidak terpisah dengan rombongannya.

Sementara, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman, melalui Kasi Haji dan Umroh, Bujang Paman, mengatakan, ke-128 JCH itu terdiri dari, 49 laki-laki dan 79 perempuan. 26 diantaranya adalah PNS.

JCH termuda atas nama Olvinda Eka Zulfa umur 25 tahun asal Kecamatan Panti dan Atria Gama RN Masfeldi Hasnel dari Lubuk Sikaping. Tertua, Hasbullah Karimin Mukmin umur 78 tahun juga asal Lubuk Sikaping.

Turut hadir diacara pelepasan tamu-tamu Allah tersebut, unsur Muspida Kabupaten Pasaman, Asisten III H.Anwir, S.Sos, sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemkab Pasaman dan ratusan pengantar dari keluarga calon jemaah haji. (wahyu-padangmedia.com)