Responsive image

WABUP PASAMAN ATOS PRATAMA TINJAU KUBAH MASJID YANG TERBANG

Rabu, 22 Februari 2017 admin Keagamaan Cetak
WABUP PASAMAN ATOS PRATAMA TINJAU KUBAH MASJID YANG TERBANG

Humas - Kominfo, 20 Feb 2017.

Hujan deras serta tiupan angin yang sangat kencang mengakibatkan kubah sebuah mesjid dipasar simpang alahan mati terbang tanpa sayap, hingga memporak porandakan kubah mesjid hingga ke alas bumi (tanah). Senin (20/2) kemarin sekitar pukul 16.00 wib.

Akibat kejadian tersebut masyarakat mengalami kerugian hampir lebih kurang 50 juta rupiah. Wakil bupati pasaman Atos Pratama  saat mendengar kejadian tersebut terperangah dan dirinya langsung terjun kelokasi kejadian, saat berada dilapangan wabup beserta masyarakat setempat bersama-sama mengangkat kubah
dari halaman mesjid.

Wabup Pasaman Atos Pratama mengatakan, dirinya kaget dan bertanya-tanya saat mendengar peristiwa itu, kenapa tidak bangunan sekuat itu bisa di terbangkan angin, padahal tidak sebegitunya tiupan angin pada hari itu. Ketika mendengar ada sebuah kubah mesjid diterbangkan oleh angin saya kaget juga, kok bisa ya??? padahal anginkan tidak begitu kencang cuma hujan sebentar.

Akan tetapi walaupun demikian wakil bupati pasaman mewakili pemda pasaman turut perihatin dengan adanya kejadian tersebut, dirinya saat didepan masyarakat di halaman masjid tersebut berupaya mengumpulkan dana dari SOPD yang ikut dalam rombonganya dari pengumpulan dana itu terrkumpul uang  sebesar Rp. 1.5 juta

rupiah, pengumpulan dana tersebut merupakan bertujuan untuk memperbaiki gubah tersebut secepat mungkin,katanya  ini adalah bentuk kepedulian forum SOPD terkait.

Bukan itu saja dan atas nama bupati dan wakil bupati pasaman secara pribadi juga ikut serta memberikan bantuan untuk pemasangan kubah tersebut sebesar 2 juta rupiah.

Wabup berharap mudah-mudahan dengan bantuan tersebut mesjid ini bisa diperbaiki kembali, dan dipergunakan dengan sebaiknya, karena in merupakan tempat ibadah yang sangat dibutuhkan masyarakat muslim didaerah itu. Selanjutnya dia mengatakan, mengenai kelanjutan perbaikan mesjid ini pihaknya akan berkordinasi dengan BPBD Pasaman.

Sementara itu  salah seorang tokoh masyarakat yang hadir pada saat itu mengatakan rasa terimakasihnya kepada Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dan pemerintah

daerah yang sangat peduli dan membantu dalam perbaikan mesjid tersebut, mudah-mudahan Allah membalas kebaikannya dengan setimpal. ( Karno Humas ).