Responsive image

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama : KEGIATAN PRAMUKA SEKOLAH AKAN KITA ANGGARKAN TH 2017

Senin, 3 Oktober 2016 admin Pendidikan Cetak
Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama : KEGIATAN PRAMUKA SEKOLAH AKAN KITA ANGGARKAN TH 2017

Humas-Kominfo, 1/10/2016

    Jambore Ranting Gerakan Pramuka Sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting Kwartir Lubuksikaping yang di laksanakan dari tanggal  29 September 1 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Bola Bukit Kuda Lubuksikaping  di tutup secara Resmi oleh Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama.
  
  Suhaimi yang terpilih sebagai ketua Ranting Pramuka Pasaman untuk periode 2016 -2018  menyebutkan, Sebelumnya telah dilaksanakan Beberapa lomba yang di ikuti oleh Perwakilan Pramuka setingkat SD dan SLTP se Kecamatan Lubuk sikaping sebanyak 2 buah perlombaan di antaranya, Lomba Tata Upacara dan Lomba Tapak perkemahan.

    Wakil Bupati dalam arahannya pada penutupan tersebut menyampaikan : Dengan adanya Jambore ini akan bisa memberikan motifasi kepada peserta untuk dapat belajar dan bekerja sekaligus juga akan bermanfaat terhadap Diri Pribadi, Keluarga, Sekolah dan ditengah Masyarakat.

   Ia menambahkan Untuk tahun 2017 ini  pemerintah Daerah Pasaman akan mencoba mengaggarkan kegiatan Ke Pramukaan ini, dan nantinya tidak akan mengganggu dana BOS lagi sehingga dana tersebut dapat di manfaatkan untuk kegiatan Proses Belajar dan mengajar lainya.

    Dalam pelaksanaan penutupan tersebut Wabup atas nama pribadi  juga melaksanakan beberapa lomba , di antaranya Pacu lari kaki sebelah setingkat SD, Lomba hafalan  membaca Janji Pramuka dan menjawab pertanyaan yang di ajukannya, dan kepada pemenang diberikan hadiah langsung uang Tunai kepada pemenang, ia menyampaikan bahwa hadiah yang diberikan kepada pemenang adalah untuk sebagai motifasi atau dorongan kepada adik adik Pramuka agar dapat belajar dan belajar lagi.di samping itu wabup juga berjanji akan memperbaiki lapangan Bola  tempat dilaksanakanya perkemahan tersebut. ( Humas - Karno )