Responsive image

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama : Pemuda Motor Utama Perubahan Bangsa

Senin, 31 Oktober 2016 admin Sosial Budaya Cetak

Puncak peringatan hari Sumpah pemuda ke 88 di Kabupaten Pasaman berlangsung khidmat, acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pasaman tanggal 28 Oktober 2016, hadir dalam peringatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala SKPD dan Ribuan Peserta Upacara.

 Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama selaku Inspektur Upacara pada Peringatan tersebut membacakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia menyebutkan Penghargaan yang sangat besar kita ucapkan kepada Bung Karno Bapak bangsa semasa itu, Salah satu teriakan Bung Karno yang mengetarkan adalah  "Beri aku 1.000 Orang Tua Niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya,  Beri Aku 10 Pemuda, Niscaya akan ku guncang dunia". kalimat tersebut terus mengalir sampai sekarang.

Selain itu Bonus Demografi menjadi peluang yang sangat Strategis bagi sebuah Negara dan untuk dapat melakukan percepatan pembangunan ekonomi dengan dukungan ketersediaan Sumber Daya Manusia Produktif dalam jumlah yang cukup signifikan, Rasio usia produktif diatas 64% sudah lebih cukup bagus bagi Indonesia untuk dapat menjadi negara maju.

Bung Karno hanya membutuhkan Pemuda dan Pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia dan beberapa penghargaan ditingkat dunia telah dibuktikan oleh tokoh muda Indonesia dan terus akan memberikan sumbangan sebanyak banyaknya terhadap bangsa ini dan Pemuda Indonesia menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia agar sejar dengan Negara-Negara maju lainya. *( Humas - Karno )