Responsive image

Wakil Bupati Resmi Tutup MTQ Ke 43 Tingkat Kabupaten Pasaman

Senin, 17 Agustus 2015 admin Agama Cetak

Humas/Kominfo _ Wakil Bupati Pasaman Daniel Lubis resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2015 rabu (12/8) bertempat di Masjid Babussalam Kumpulan.
Acara penutupan MTQ ke 43 tersebut hadir Forkopimda, Kepala SKPD, para Camat, para Walinagari, Niniak mamak, tokoh agama, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.
Camat Bonjol Mardianto mengatakan,  Kegiatan MTQ  ke 43 yang dipusatkan di Kecamatan Bonjol telah berlangsung selama tiga hari mulai senin (10/8) dengan sukses, meski demikian kami atas nama pemerintah kecamatan dan selaku ketua pelaksana MTQ ke 43 tingkat kabupaten Pasaman mohon maaf apabila ada hal-hal yang tidak berkenan atas pelayanan kami  kami sebagai tuan rumah, tentunya tidak terlepas dari kesalahan kesalahan kami. Ini kan kita evaluasi untuk lebih baiknya pelaksanaan MTQ yang akan datang.
Pada MTQ kali ini mungkin pertama dalam pelaksanaan nya yang memakai studio mini, karena para kafilah khususnya dibidang tilawah dewasa tidak langsung berhadapan dengan dewan hakim, dewan hakim hanya dapat melihat dilayar monitoryang disediakan panitia.
Kemudian pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada tim kerja dan semua unsur yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan MTQ kali ini, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Ujar Mardianto.
Pada MTQ ke 43 kali ini peringkat pertama diraih Kecamatan Lubuksikaping, peringkat kedua kecamatan Rao Selatan dan peringkat ketiga kecamatan Rao, sedangkan tuan rumah Kecamatan Bonjol  mendapat peringkat keempat.
Wakil Bupati Pasaman Daniel mengatakan, Jadikan kegiatan MTQ sebagai pedoman meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan menigkatkan pemahaman nilai nilai kandungan Al-Qur’an serta implementasikan dalam perilaku kita sehari hari dalam kehidupan kita.
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 43 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2015 telah selesai dengan sukses dan suasana kondusif,  bagi kafilah yang mendapat prestasi agar ini dapat dipertahankan dan jangan berpuas diri dengan prestasi yang didapatkan dan bagi yang belum berhasil terus berlatih semoga tahun depan dapat meraih prestasi, ujar Wabup. (Adi)