Responsive image

Wirid ASN Pasaman di Masjid Agung Al Mutaqin

Jum`at, 5 Desember 2014 admin Keagamaan Cetak
Wirid ASN Pasaman di Masjid Agung Al Mutaqin

Admin08-Lubuk Sikaping, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Pasaman 5/12 mengikuti wirid rutin yang diadakan setiap jumat dalam dua minggu sekali di Masjid Agung Al Mutaqin. Kegiatan ini adalah wadah silahturrahmi antar sesama aparatur sekaligus wahana untuk penambahan dan pendalaman kaedah-kaedah agama. Hadir pada kesempatan ini Kepala SKPD Pemkab Pasaman dan ASN Pemkab Pasaman.

Dan penceramah pada hari ini adalah Ustadz Habibullah dengan tema Memaknai Perjalanan Waktu. Betapa berharganya waktu dalam menjalani kehidupan, maka jangan sia-siakan waktu kita untuk hal yang tidak bermanfaat. Contoh masih banyak dari kita yang sangat susah untuk dapat bangun subuh kemudian beribadah dan memulai aktifitas. Banyak yang kalah dari ayam jago yang selalu berkokok setiap pagi dan kita masih terlelap. Bahkan secara ilmiah berdasarkan penelitian orang yang bangun pagi dan beribadah kemudian berusaha akan jauh lebih berhasil dari orang yang malas bangun pagi ujarnya. Karena itu jangan sia-siakan waktu dan manfaatkan untuk kegiatan yang berguna.

Dan dalam hidup serta bekerja lakukanlahdengan kesungguhan dan keikhlasan, karena seperti ucapan Buya Hamka kalu hidup sekedar hidup kuda dikandang juga hidup, kalau bekerja sekedar kerja kera juga bekerja, maka hiduplah dalam ibadah dan tujuan yang jelas serta bekerjalah secara sungguh-sungguh karena apa yang kita dapat hari ini baik dan buruk adalah hasil dari kerja yang kita lakukan kemaren. Dan apa yang akan kita dapat esok hari adalah hasil dari kerja dan usaha kita hari ini ujarnya.

Dia mengatakan dalam bekerja ASN jangan menyiaka-nyiakan waktu, jangan bekerja setengah hati. Sungguh-sungguhlah dalam melayani masyarakat dengan tulus maka karir dengan sendirinya akan meningkat sesuai kinerja yang diberikan katanya lagi.Wirid ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Habibullah.

Kegiatan ini adalah implementasi Misi  Pemerintah Daerah oleh ASN yakni peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakat Pasaman disamping misi-misi lain yang tertuang di RPJMD.