Amanat Apel gabungan, Kepala Dinas PUPR Pasaman “Laksanaan Pekerjaan Dengan Secepat Mungkin”.

Amanat Apel gabungan, Kepala Dinas PUPR Pasaman “Laksanaan Pekerjaan Dengan Secepat Mungkin”. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan tata Ruang Kabupaten Pasaman Yasri uripsyah sedang memimpin Apel Gabungan senin 26_02_2018. (Afzal)*

Pasaman, Kominfo --- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPR) Kabupaten Pasaman Yasri Uripsyah saat memimpin apel gabungan mengatakan bahwa, Dinas PUPR Pasaman pada tahun 2018 ini akan melaksanakan 16 program dan 31 kegiatan yang mana terbagi atas bagian – bagian antara lain Bina Marga, Cipta Karya, Pengairan dan Tata Ruang. Jelas Kadis PUPR Pasaman Yasri Uripsyah dengan polosnya.

Dari pantauan jurnalistik Diskominfo Pasaman di saat apel gabungan berlangsung, tampak hadir pagi itu Bupati Yusuf Lubis, dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Sekda H.M. Saleh, Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD, Pimpinan dan Direktur BUMD, Ketua Baznas Pasaman serta anggota, Kabag, eselon III dan IV, Karyawan dan Karyawati di seluruh instansi pemerintahan yang berhadir dalam apel gabungan di pelataran Kantor Bupati Pasaman, senin (26/02/2018).

Selanjutnya Yasri Uripsyah menyampaikan, “dalam pelaksanaan untuk tahun 2018 seperti yang telah di arahkan oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis bahwa untuk pelaksanaan pekerjaan dengan secepat mungkin, dan dapat di upayakan sampai pada bulan November nantik tidak adalagi pekerjaan di Dinas PUPR Pasaman.

Untuk itu Dinas PUPR bertekat melaksanakan pekerjaan berdasarkan motto Pasaman, dengan tertip, aman, berbunga, dan juga S3, kemudian juga dapat di laksanakan secara komitmen, dan ini perlu didukung oleh semua pihak, karena tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan semua pihak, Pinta Kadis PUPR Yasri Uripsyah pada saat apel gabungan itu.

Dari kegiatan dinas PUPR Pasaman untuk tahun 2018 di alokasikan dana sekitar 98 meliar, tepatnya adalah 97.225.310.000,- (Sembilan puluh tujuh meliar, dua ratus dua puluh lima juta, tiga ratus sepuluh ribu rupiah) untuk belanja langsung di dinas PUPR Pasaman. Jelas Yasri Uripsyah kembali.

Sedangkan pada tahun sebelumnya, yaitu tahun 2017 dinas PU dapat melaksanakan kegiatannya hampir 94% dapat terlaksana dengan baik, dan terserap anggaran itu berkisar 90% dari target yang di rencanakan tahun 2017 itu hanya 85% , Alhamdulillah tercapai 92% pada kegiatan-kegiatan PUPR Pasaman.

Untuk kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan pembangunan yang ada di SKPD Kepala Dinas PUPR Pasaman menyatakan sangat berharap jika bentuk pembangunan itu berbentuk fisik pekerjaan tolong di koordinasikan hasil dari konsultan perencanaannya ke dinas PUPR Pasaman. Pintanya kembali

Walau bagaimanapun itu pemerintah daerah baik di dinas PUPR, dinas Kesehatan, dinas Pendidikan, dinas Sosial dan dinas-dinas lainnya yang mempunyai kegiatan fisik mohon agar perencanaan atau desainnya di konsultasikan dengan dinas PUPR Pasaman, kadang tanggung jawab pembangunan seperti itu. Ujar Yasri Uripsyah saat apal gabungan itu.

Selama ini kita lupakan karena sudah di rencanakan oleh konsultan kemudian di laksanakan di SKPD masing-masing, dan seketika ada masaalah di tanya dinas PU maka dinas PU sendiri tidak tau, ini perlunya kita konsultasikan. Saran Kepala Dinas PUPR Pasaman Yasri Uripsyah. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial