BAZNAS PASAMAN LAKUKAN SELEKSI HAFIZH QUR’AN UNTUK “PASAMAN CERDAS”

BAZNAS PASAMAN LAKUKAN SELEKSI HAFIZH QUR’AN UNTUK “PASAMAN CERDAS” Baznas Pasaman secara rutin lakukan seleksi bagi Hafizh-hafizah Qur'an untuk mewujudkan Pasaman Agamis dan Berbudaya Qur'ani. (TIM)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Sudah tidak diragukan lagi bila kesungguhan segala elemen masyarakat dan juga instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman memiliki tekat dan minat yang sama untuk menjadikan Pasaman sebagai daerah Hafizh Qur’an, maka keberhasilan itu akan semakin cepat teraih.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman di bawah kepemimpinan Uztad H. Syafrizal. Sf, SIQ, S.Ag, M.MPd merupakan salah satu lembaga keummatan yang mempunyai misi PASAMAN CERDAS untuk PASAMAN HAFIZH QUR’AN telah lakukan berbagai strategi dan usaha mewujudkan cita-cita visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya.

Khairukum manta'allamal Qur'an WA'allamah" ( HR. Muslim) Ketua Baznas Ust. H.. Syafrizal Sf, SIQ, S. Ag, M. MPd, Menyeleksi Siswa MAN , SMA dan Aliah yang hafal Qur'an 1 s/d 5 Juz di Hotel Equator Lubuk Sikaping, yang akan mendapat Beasiswa Hafizd untuk siswa yg kurang mampu,barokallah....Sf. (30.04.18) Paparnya pada media Pasamankab.go.id.

Dari upaya penilaian yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pasaman itu berupa Kelancaran hafalan, tajwuid, fashoha, dan iramanya.

Untuk mereka yang dapat prestasi dan penilaian dari pihak BAZNAS Pasaman memberikan bantuan beasiswa secara berfariasi berupa Beasiswa untuk Siswa/siswi PAUD Rp 300.000,- SD Rp 400.000,- SLTP Rp 500.000,- SLTA Rp 600.000,- dan Mahasiswa Rp 800.000,-

Ini semuanya dilakukan oleh BAZNAS Pasaman dalam rangka mewujudkan visi Bupati Pasaman yang Agamis dan keinginan beliau untuk menjadikan Kabupaten Penghafal Qur’an (Membumikan Al-Qur’an di Ranah Pasaman). Papar Uztad Syafrizal kembali mengulang-ulang kalimatnya.

Melihat tingkat keberhasilan tersebut melalui PASAMANKAB.GO.ID menghimbau segenap masyarakat Pasaman baik yang ada di Pasaman sendiri maupun di perantauan untuk sama-sama mendukung upaya mewujudkan Pasaman Hafizh Qur’an baik secara materi, dengan menyalurkan ZIS (Zakat Infaq, dan Shadaqahnya) pada BAZNAS Pasaman. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial