Baznas Pasaman Serahkan Bantuan Dana Perdana 2018 Di Bonjol

Baznas Pasaman Serahkan Bantuan Dana Perdana 2018 Di Bonjol Tauziyah Oleh Uztad Syafrizal menjelang penyerahan bantuan dana Pasaman Cerdas di salah satu SMP di Bonjol (Afzal)*

Pasaman, Kominfo --- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat kembali lakukan aksi kemanusiaan dan menunaikan kewajiban dalam memberikan bantuan kepada 60 siswa SMPN di SMPN 3 Bonjol Kecamatan Bonjol yang diserahkan langsung oleh ketua Baznas Pasaman Uztad H. Syafrizal.S.Ag.SIQ.MPd.

Dari pantauan jurnalistik Kominfo Pasaman tampak hadir pada penyerahan ini, anggota DPRD Pasaman Irwan Arifin, Kepala sekolah SMPN 1, 2 dan 3 Bonjol, Camat Bonjol Camat Delsi Safei,SH, Korwil Pendidikan, KUA Bonjol, Wali Nagari dan Kepala Jorong Sekecamatan Bonjol beserta seluruh guru disekolah tersebut. , Jum’at (26/01/18).

Ketua Baznas Pasaman kepada media ini menyampaikan bahwa dari jumlah 60 siswa tersebut berasal dari 3 SMPN di Kecamatan Bonjol.

Siswa yang diberikan batuan oleh Baznas dengan uang tunai senilai Rp 350.000,- perorang.

“Kriteria siswa yang mendapat bantuan itu adalah bagi yang tidak mendapat Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari dinas Sosial”, katanya.

Uztad H. Syafrizal berharap dengan diberikannya bantuan tersebut bisa mensejahterakan ekonomi orangtua siswa dan tercipatanya Pasaman Cerdas.

Uztad Syafrizal dalam tauziyahnya mengatakan, “Dan apa yang kamu berikan berupa zakat yang kamu maksudkan untuk mencapai kerihaan Allah, maka (yang berbuat demikian) itulah orang-orang yang melipat gandakan (pahalanya). (Qs: Ar-Rum:39).

Dan juga Allah mengatakan dalam Al-Qur’an, Allah akan meninggikan derjad orang-orang yang beriman dan berilmu atas beberapa derjad.

Dengan demikian Baznas Pasaman pada kesempatan itu sedang berupaya untuk menyalurkan dana Baznas Pasaman yang telah terhimpun oleh Panitia (Amil) zakat bagi mereka sebanyak 60 orang siswa yang sangat pantas untuk mendapatkannya dan sangat sesuai dengan aturan muztahaq zakat dalam qur’an Attaubah:60 itu. Tegas Syafrizal.

Adapun rute serta rangkaian kegiatan perjalanan Baznas Pasaman pada hari itu di Ranah Tuangku Imam Bonjol, Pagi Pukul 07.30 sampai dengan 09.00 wib di SMPN 3 Bonjol dalam agenda " Pasaman Cerdas, Pukul 09.30 sampai dengan 11.30 wib Penyerahan Zakat di Masjid Mukminun Kampung Jambak, Nagari Ganggo Hilia.

Bahkan pada kesempatan itu juga Uztad H. Syafrizal menjelaskan kepada peserta dan undangan yang berhadir akan pentingnya penghimpunan zakat oleh panitia dengan dasar peraturan dan undang-undang zakat.

Dengan gamblang Uztad syafrizal mengatakan sekaligus mengajak masyarakat Bonjol untuk terus berupaya meningkatkan penyaluran dana zakatnya kepada Baznas Pasaman, karena kata Uztad Syafrizal.

Dana yang di salurkan oleh Tim Baznas Pasaman di Kecamatan Bonjol pada hari itu sangat tidak berbanding dengan besarnya jumlah dana yang telah terkumpulkan oleh amil zakat dari Baznas Pasaman dari Kecamatan Bonjol.

Sekaligus Uztad Syafrizalk juga mengatakan akan limpahan rahmad dan rezki bagi mereka yang serlau menyalurkan zakatnya. Dan itu adalah janji Allah. Maka, kata Uztad Syafrizal, “Undanglah rizkimu dengan mengeluarkan zakat. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial