Bupati Pasaman Buka Musrenbang Kecamatan Padang Gelugur Tahun 2019

Bupati Pasaman Buka Musrenbang Kecamatan Padang Gelugur Tahun 2019 Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH.M.Si sedang menyampaikan arahan dan sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Padang Gelugur. (Afza)*

Pasaman, Kominfo --- H. Yusuf Lubis. SH. M.Si Bupati Kabupaten Pasaman secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Padang Gelugur Tahun 2018 di Aula Kantor Camat Padang Gelugur Senin, (05/02).

Dari pantauan langsung jurnalistik Kominfo Pasaman Musrenbang Kecamatan Padang Gelugur dihadiri oleh Seluruh SOPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Camat bersama Muspika, Walinagari, tokoh masyarakat, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan stake holder lainnya dilingkungan Kecamatan Padang Gelugur, serta anggota DPRD yang berdomisili di Kecamatan Padang Gelugur dari fraksi Golkar Parulian, dari Fraksi Nasdem Salamat Simamora, dari fraksi Demokrat Adri Umar. Spd.

Sebelum acara Musrenbang di mulai Camat Kecamatan Padang Gelugur Aswar. SH mengajak segenap undangan untuk berdiri mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bapak Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si yang ke-68 sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Camat Kecamatan Padang Gelugur Aswar. SH mengatakan, “meminta kepada Bappeda, agar penyusunan perencanaan pembangunan untuk masa yang akan datang lebih adil dan merata tanpa mengabaikan skala prioritas.

Juga bermohon kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman agar Kantor Camat Kecamatan Padang Gelugur dapat di pasangkan Wifi, karena merupakan kebutuhan pokok dalam menjalankan Pemerintahan secara online.

Sekaligus Camat Padang Gelugur mengajak segenap undangan agar dapat menyampaikan berbagai aspirasi pembangunan yang berskala prioritas, baik di kejorongan, Nagari, maupun di Kecamatan sendiri. Sebutnya

H. Yusuf Lubis dalam sambutan pembukaan musrenbang mengatakan, tujuan musrenbang yang kita laksanakan pada hari ini adalah melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan dari usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan.

"Disamping itu, musrenbang yang kita laksanakan hari ini adalah perwujudan pendekatan pembangunan usulan dari masyarakat sesuai dengan prioritas dan kebutuhan masyarakat", ujar H. Yusuf Lubis. SH. M.Si menambahkan.

Bahkan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis juga menegaskan agar dalam Musrenbang itu dapat di finalkan walau sampai pada larut malam bila tidak selesai pada siang hari ini. Katanya

Dan musrenbang Kecamatan Padang gelugur ini adalah Musrenbang Perdana dari Musrenbang tingkat Kecamatan Se Kabupaten Pasaman, kata Bupati Yusuf Lubis.

Ia juga berharap kepada seluruh stockholder agar dalam penyusunan dan penyampaian aspirasi dari setiap Kampung, Jorong, Nagari se-Kecamatan Padang Gelugur dapat terakomodir, dan tidak ada satupun usulan-usulan itu yang tertinggalkan, bahkan di sengaja untuk meninggalkannya.

Juga Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis berpesan agar pemuatan dalam rekap dari hasil Musrenbang itu tidak ada politik-politikan, karena Musrenbang Kecamatan Padang Gelugur itu adalah musrenbang yang sangat murni untuk membangun Kabupaten Pasaman, tanpa terkecuali. Tegasnya, seraya berpamitan setelah membuka acara Musrenbang tersebut. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial