Bupati Pasaman Kukuhkan Pengurus Rabithah Rawiyah Pasaman Periode 2017-2021

Bupati Pasaman Kukuhkan Pengurus Rabithah Rawiyah Pasaman Periode 2017-2021 Bupati Pasaman di wakili oleh Asisten III M. Asnil.SE.MM sedang mengukuhkan Pengurus Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman Periode 2017 - 2021

Pasaman, Kominfo --- Organisasi Da’wah Islamiyah Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman dalam menjalankan visi misi da’wah Islam lewat Organisasi selalu intensif melakukan pembinaan pembangunan bidang keagamaan di ranah Pasaman.

Mewujudkan cita-cita tersebut Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman memantabkan khittohnya dengan melakukan Revitalisasi organisasi dan pengukuhan pengurus baru oleh Bupati Pasaman yang di wakili oleh Asisten III M. Asnil.SE.MM.

Adapun pengurus baru periode 2017 – 2021 yang di kukuhkan oleh Bupati Pasaman adalah:

Ketua : H. Anwir Salam. S.Sos

Sekretaris : Lina M Amalia

Bendahara : R.H Yeni

Dalam sambutan Bupati Pasaman setelah mengukuhkan pengurus baru periode 2017 – 2021 yang di wakili oleh Asisten III M. Asnil.SE.MM mengatakan; “Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sangat mengapresiasi kegiatan da’wah keagamaan yang di lakukan organisasi Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman dalam pembinaan karakter masyarakat menuju Pasaman Agamis.

Dari pantauan jurnalistik Kominfo Pasaman tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Panti Muhar Samsudi.SHI, perwakilan kecamatan Panti, Wali Nagari Panti Selatan Aswir Karim, tokoh-tokoh masyarakat Padang Alai serta pengurus dan anggota jama’ah Rabithah Rawiyah se-Kabupaten Pasaman, di Masjid Taqwa Padang Alai Nagari Panti Selatan, Rabu (22/11/2017).

Apalagi, kata Bupati Pasaman, Rabithah Rawiyah selama ini melakukan kegiatannya secara mandiri tanpa menunggu bantuan dana dari Pemerintah, baik untuk biaya kegiatan transportasi, makan, dan biaya-biaya sosial lainnya. melainkan itu semua berasal dari kantong-kantong masing-masing jama'ah. Sebutnya

Untuk itu, kata Bupati Pasaman, “Rabithah Rawiyah Pasaman di harapkan dapat memberi warna atas pembangunan keagamaan di Kabupaten Pasaman. Sebutnya.

Apa yang telah di lakukan oleh Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman di bawah kepemimpinan H. Anwir Salam S.Sos selama ini merupakan warna tersendiri, dan hal yang sangat positif sekali.

H. Anwir Salam S.Sos sebagai ketua sudah menjalani periode yang ke-III dengan waktu 9 (sembilan) tahun. Sebutnya

Kita sangat berharap agar dapat menyiapkan kader-kader pimpinan terbaiknya, kedepan sehingga Rabithah Rawiyah ini tidak kehilangan kader pimpinan.

Selanjutnya Bupati Pasaman mengatakan, “Da’wah ini kita harapkan dapat mencerminkan dampak fositif di tengah-tengah masyarakat.

Di akhir sambutan, Bupati Pasaman menyerahkan bantuan dana untuk organisasi Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman langsung pada pengurus organisasi di saksikan oleh jama'ah yang berhadir di tempat itu.

Sebelumnya Wali Nagari Panti Selatan Aswir Karim TKs Kari mengatakan, dalam kata sambutannya, Ucapan selamat datang di Masjid Taqwa Padang Alai Nagari Panti Selatan, dan mohon maaf atas kekurangan pelayanan panitia selama acara berlangsung.

Sembari mengajak jama’ah yang berhadir,”Walau sedikit, mantabkanlah ilmu” dan bersyukurlah, mari kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang selalu dapat memperhatikan berbagai kegiatan kita.” Sebutnya.

Ketua Umum organisasi Rabithah Rawiyah Kabupaten Pasaman H.Anwir Salam S.Sos mengatakan, “Amanah yang kita terima, mari kita jalankan sebagai bagian dari penambah amal ibadah bagi kita.” Sebutnya

Bersama kita sudah 9 (sembilan) tahun, dan telah banyak perubahan dan peningkatan-peningkatan termasuk penyebarab organisasi ke-Kecamatan-kecamatan se- Kabupaten Pasaman. Paparnya

Uztad Zul Nedi Malim Basa SPd.I dalam Tauziyahnya mengatakan, “Mari kita tauladhani kepribadian Nabi Muhammad Rasulullah Saw, seperti yang tertera di dalam Al-Qur’an Surat Al-Ahzab:21 sehingga di berbagai kegiatan dapat panduan khusus kepribadian Rasulullah.Saw. sebutnya. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial