Bupati Pasaman Melantik Wali Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Penuh Hikmat Dan Kekeluargaan

Bupati Pasaman Melantik Wali Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Penuh Hikmat Dan Kekeluargaan Sumpah jabatan Wali Nagari Cubadak di bimbing langsung Bupati Pasaman Yusuf Lubis

Pasaman, Kominfo --- Bupati Pasaman melantik langsung wali Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto Terpilih Yuni Yelfi di Ruangan pertemuan Kantor Wali Nagari Cubadak Dua Koto Jum’at (6/10).

Pelantikan Wali Nagari Cubadak Kecamatan Dua Koto itu di hadiri oleh Wakil Bupati Pasaman H.Atos Pratama, Asisten, SOPD se-Pasaman, Camat Se-Pasaman, anggota Muspika Kecamatan Dua Koto, sebagian Wali Nagari yang ada di Pasaman, tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Dua Koto dan Nagari Cubadak, Ibu-Ibu PKK Kecamatan Dua Koto dan Nagari Cubadak, LSM, Wartawan.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis menyampaikan banyak pesan terhadap Wali Nagari Cubadak yang barusan mengikrarkan sumpah jabatannya di hadapan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman juga masyarakat Nagari Cubadak yang berhadir pada saat itu. Pesan-pesan yang di sampaikan oleh Bupati Pasaman adalah pesan-pesan mawasdiri dalam menjalankan roda pemerintahan Nagari sehingga tidak tergelincir pada perbuatan-perbuatan yang dapat melanggar hukum, dan juga agar netral dalam memimpin, sekaligus menghindari perbuatan nepotisme (KKN).

Wali Nagari Yuni Yelpi menyampaikan ikrar sumpah jabatan sekaligus menandatangani fakta integritas sebagai Wali Nagari Cubadak periode 2017-202

Selanjutnya Bupati Pasaman Yusuf Lubis juga mengatakan petuah-petuah religius dimana segala sesuatu itu telah di tentukan oleh Allah Swt, namun kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis tidak lepas dari niat kita dalam menjalankannya. Selebihnya Bupati Pasaman yusuf Lubis juga mengingatkan bahwa betapa banyaknya sekarang para Kepala Pemerintahan Baik Kabupaten maupun Kota mesuk penjara, jadi sangat di harapkan oleh Bupati Pasaman kepada Wali Nagari yang barusan di lantik agar jangan sampai berakhir masuk penjara seperti Wali Nagari Cubadak sebelumbya, karena kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis, menyebabkan seseorang masuk penjara itu bukanlah sekedar karena korupsi, tapi termasuk di lalamnya karena kekurang hati-hatian dalam menjalankan berbagai kebijakan.

Tokoh masyarakat Nagari Cubadak Yunasri dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati Pasaman Yusuf Lubis dan Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama yang di iringi langsung oleh seluruh kepala OPD Se-Pasaman di hari Istimewa itu. Ia juga mengatakan bahwa, Nagari Cubadak sangat berterimakasih kepada Yuni Yunelfi yang telah bersedia menjadi Wali Nagari Cubadak untuk periode ke dua kalinya, karena sebelumnya juga telah menjadi Wali PLT Nagari yang sukses membangun dan membina masyarakat Nagari Cubadak kepada Nagari yang lebih baik dari sebelumnya.

Bahkan Yunasri (tokoh masyarakat) itu juga menyampaikan bahwa, Nagari Cubadak adalah salah satu nagari yang sangat besar di Kabupaten pasaman sehingga sampai pada detik itu katanya Nagari Cubadak telah memekarkan 4 Nagari yaitu Nagari Sontang Cubadak, Nagari Cubadak Timur, Nagari Cubadak Tengah dan Nagari Cubadak Barat.

Di akhir sambutan Bupati Pasaman Yusuf Lubis juga menyampaikan bahwa anggaran dana pembangunnan pada setiap nagari yang ada di Kabupaten Pasaman maka Nagari Cubadak memiliki anggaran yang paling besar pada tahun 2017 ini untuk membangun Nagari Cubadak secara keseluruhan. Ulas Yusuf Lubis.(Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial