BUPATI PASAMAN MEMBUKA DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN II DAN III

BUPATI PASAMAN MEMBUKA DIKLAT PRAJABATAN GOLONGAN II DAN III Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis sedang memasangkan ID CARD pada peserta Diklat CPNS di dampingi Kepala BKPSDM Provinsi Sumbar Rosman Efendi, Sekda Pasaman H.M. Saleh dan Kepala BKPSDM Pasaman Drs. Antoni Rachmad. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Sebanyak 182 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Pasaman, ikuti diklat prajabatan golongan II dan III program khusus Pegawai Tidak Tetap dan Tenaga Harian Lepas Penyuluh Pertanian.

Dari pantauan langsung Jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID diklat prajabatan itu di buka langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, di hadiri Kepala BKPSDM Sumatera Barat Rosman Efendi, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman H.M. Saleh, Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman Antoni Rachmad, Kepala-kepala OPD Se-Pasaman, dan para Diklat Prajabatan di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Jum’at (6/4/2018).

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan, ada sejumlah kewajiban yang harus dipenuhi para CPNS ini jika nanti sudah menjadi PNS. Tugas seorang aparatur pemerintah itu sangat kompleks, khususnya peningkatan pelayanan publik.

"Seperti, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menaati ketentuan peraturan perundang-undangan, menunjukkan integritas dan ketauladanan dalam sikap, prilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang, baik di dalam maupun di luar kedinasan," ujar Yusuf Lubis.

Menurut Bupati, menjadi CPNS patut disyukuri. Untuk menjadi CPNS ini melalui perjuangan dan tahapan yang berat. Untuk itu, ia meminta CPNS peserta pendidikan dan pelatihan itu harus mengedepankan kedisiplinan, berintegritas, tertib dan memiliki komitmen.

Akhir sambutan Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis kembali mengingatkan peserta diklat CPNS itu akan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman, “Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.”

Bahkan ia juga menegaskan, “seorang CPNS di Kabupaten Pasaman ini, begitu bangun tidur pagi hari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pasaman sudah hafal betul, sebutnya.

Kemudia ia juga menambahkan, menjalankan visi dan misi tersebut Pasaman memiliki motto “disiplin, tertib, berbunga, dan komitmen.” Tegasnya

Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman Drs. Antoni Rachmad M.H dalam laporannya menjelang pembukaan acara menyampaikan, Peserta Diklat Prajabatan di ikuti sebanyak 182 orang peserta, terdiri dari 4 dokter umum, 2 dokter gigi, 156 orang bidan desa, dan 20 orang petugas penyuluh pertanian (PPL)

“Diklat ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, dan sikap professional, kepribadian dan etika PNS. Juga membentuk CPNS yang berilmu pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik.” Katanya. (TIM KOMINFO PASAMAN)*

                                                                          SMS CENTER : 0811 – 661 – 5000

                                       Layanan SMS Pengaduan dan Informasi Masyarakat Kabupaten Pasaman

Bagikan ke Jejaring Sosial