Bupati Pasaman Mengantar Atlit SOINA Ke Porprov

Bupati Pasaman Mengantar Atlit SOINA Ke Porprov Bupati Yusuf Lubis sedang memberikan arahan pada kontingen Pasaman untuk bertarung di Porprov tingkat Sumbar di Padang, di dampingi Ketua GOW Pasaman Ny Mira Atos Pratama. (Afz)*

PASAMANKAB.GO.ID, Lubuk Sikaping --- Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis ba’da Apel Gabungan Senin pagi mengantar sejumlah anak-anak Pasaman ikuti atlit Special Olimpics Indonesia (SOINA) di tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang.

Proprov SOINA adalah Pekan Olahraga yang menyelenggarakan pertandingan dan perlombaan bagi atlet berkebutuhan khusus yaitu TUNA GRAHITA yaitu anak-anak dengan keterbelakangan mental dan memiliki IQ di bawah rata-rata anak normal pada umumnya.

Kehadiran mereka itu Kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis sebagai perwakilan dan duta Kabupaten Pasaman untuk melakukan segala kegiatan yang sudah di jadwalkan oleh panitia.

Dari pantauan jurnalistik PASAMANKAB.GO.ID pada saat Apel Gabungan itu tampak berhadir Staf Ahli Bupati, Asisten, Sekretaris Daerah H.M Saleh, Kepala-kepala OPD Se-Pasaman, Direktur RSUD Lubuk Sikaping, Direktur PDAM Pasaman, Direktur PT Equator Pasaman, Ketua Baznas Pasaman, Dewan Pendidikan Pasaman, serta ASN bersama staf pegawai Kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, di Pelataran Kantor Bupati Pasaman, Senin (12/3/2018).

Anak-anak kita ini, terang Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, adalah mereka yang memiliki keterbatasan sesuai dengan situasi dan keadaannya masing-masing.

Namun, jangan main-main, seru Bupati Pasaman, Apa yang mereka lakukan, saya sendiri tidak bisa melakukan itu. Terang Bupati.

Pada Porprov SOINA kali ini jelasnya kembali, Pasaman mengirimkan Kontingen dengan kekuatan :

Official : 1 Satu orang

Pelatih : 5 Orang

Atlet : 7 Orang

Tujuh orang Atlet akan bertanding pada cabamng olahraga :

1. Atletik 4 orang

2. Bulu tangkis 1 orang

3. Tenis meja 1 orang

4. Bocee 1 orang

Oleh karena itu dengan mengucapkan do’a kepada Allah Swt, semoga anak-anak kami yang tercinta selamat melaksanakan tugas mulai dari hari ini sampai beberapa hari kedepan, dan kita ingin mudah-mudahan usaha kita bersama ini akan membawa hasil yang baik apabila sudah kembali dari Padang. Pinta Bupati H. Yusuf Lubis.

Kepada Ibuk Wakil Bupati Pasaman Ny Mira Atos Pratama Atlit-atlit Pasaman untuk SOINA ini kami titipkan, semoga dapat hasil yang baik. Pinta Bupati. (TIM DISKOMINFO PASAMAN)*

Bagikan ke Jejaring Sosial