Bupati Yusuf Lubis: Anak Yang Qur’ani Akan Berakhlak dan Berbudaya Yang Baik

Bupati Yusuf Lubis: Anak Yang Qur’ani Akan Berakhlak dan Berbudaya Yang Baik

Pasaman, Kominfo --- Bupati Kabupaten Pasaman H. Yusuf Lubis. SH. M.Si dengan penuh semangat, antusias, bahagia, gembira, dan motivasi menyampaikan amanatnya di sela-sela menyampaikan sambutan penutupan Gebiar Tahfizd Qur’an Tingkat PAUD, SD, SMP yang di gagas oleh MKKS se-Kabupaten Pasaman dan di selenggarakan secara perdana di Komplek SMPN.1 Padang Gelugur Pegang Baru, Kamis (15/02/2018). Yang lalu.

Dari pantauan Jurnalistik diskominfo Pasaman, tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman H. Abdel Haq, Asisten Bupati, Kepala Diskominfo Pasaman Anasrullah.SH.MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) M. Ikhsan.MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Drs. H. Asari.MPd, Kepala Dinas Sosial Efka Emi.SH, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar Asmadi. M.Si, Camat Kecamatan Panti dan Padang Gelugur Aswar.SH, Wali Nagari Bahagia Padang gelugur, Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP Se-Pasaman, Panitia Penyelenggara acara, peserta dari berbagai Kecamatan dan undangan lainnya, di pelataran SMPN.1 Padang Gelugur di Pegang baru Kamis (15/02/2018).

Antusiasnya Bupati Yusuf Lubis karena apa yang telah di cita-citakan olehnya sebagai Bupati Pasaman, telah terlaksana dengan baik buat yang perdana di Pasaman, itulah salah satunya Gebiar Tahfizd Qur’an yang di selenggarakan oleh MKKS Se-Pasaman di SMPN.1Padang Gelugur.

Di balik kebahagiaan, dan kegembiraannya Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis ia berkata, “Ucapan terimakasihnya yang sangat tiada terhingga bagi seluruh jajaran pendidikan baik PAUD, SD, SMP, se-Pasaman karena pada hari itu secara bersama-sama telah menunjukkan konsisten membumikan Al-Qur’;an di kalangan generasi muda Pasaman sejak dari dini. Sebutnya.

Satu tahun yang lalu kata Bupati Yusuf Lubis, tepatnya 27 januari 2017 kemaren MKKS se-Pasaman telah melaunching kegiatan Tahfizd Qur’an di sekolah-sekolah se Kabupaten Pasaman.

Eksistensi dan konsistennya terhadap gerakan apa yang telah di rencanakan satu tahun yang lalu seperti Gebiar Tahfizd Qur’an itu bisa menjadi ajang evaluasi dan sekaligus motivasi bagi masyarakat Pasaman secara bersama untuk tetap menjadikan tahfizd Qur’an dan menjadi kegiatan ektra kurikuler di sekolah secara utama.

Dan bahkan Bupati Yusuf Lubis juga mengataklan bahwa Al-Qur’an itu adalah Hudallinnas (Pedoman bagi kehidupan ummat manusia) dan juga merupakan sumber jalannya berkah bagi ummat manusia.

Dengan menjadikan generasi yang cinta dan mendalami Al-Qur’an Bupati Yusuf Lubis mengibaratkan sekali berdayung dua tiga pulau terlampau.

Artinya adalah kata Bupati Yusuf Lubis kala itu, “Mengajari anak membaca Al-Qur’an, secara otomatis akan menjadikan anak pintar, cerdas, untuk mengikuti berbagai materi pembelajaran di sekolah, sebut Yusuf Lubis kembali, sehingga membuat para undangan dan peserta juga kontingen dari berbagai Kecamatan Se-Pasaman yang ikut dalam Gebiar Tahfizd Qur’an itu terpukau.

Dan tidak hanya pintar di sekolah, sebut Bupati Yusuf Lubis, tapi anak yang Qur’ani akan berakhlak yang baik, dan berbudaya yang baik pula, tegasnya

Pemerintah Daerah kabupaten Pasaman Kata Yusuf Lubis, “Akan menjadikan Tahfizd Qur’an menjadi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah-sekolah se-Pasaman, sebutnya, dengan penuh semangat siang itu.

Agar kegiatan tahfizd itu berjalan dengan baik, harapnya, maka seluruh Kepala Sekolah harus menjadikan bahan evaluasi atas Gebiar Tahfizd Qur’an yang telah terselenggara dengan baik.

Bahkan Kembali Yusuf Lubis mengucapkan apresiasi kepada seluruh Kepala Sekolah yang telah peduli terhadap kegiatan Tahfizd Qur’an itu di SMPN.1 Padang Gelugur, dan di sambut dengan riuh tepuk tangan para undangan dalam acara tersebut.

Semoga segala pengorbanan bersama kata Bupati Yusuf Lubis kala itu, dibalas oleh Allah Swt.

Melalui mimbar Gebiar Tahfiuzd Qur’an Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengucapkan terimakasihnya kepada pengurus, panitia, pengelola penyelenggaraan acara tersebut sampai selesai.

Baru satu tahun sampai sekarang Insya Allah sudah terlihat hasilnya kata Bupati Pasaman Yusuf Lubis.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis pada kesempatan itu bermohon, berdo’a kepada Allah Swt semua yang ikut berfartisipasi, bekerja keras, melaksanakan apa yang telah menjadi gagasan Pemerintah Kabupaten Pasaman agar dapat ridhaNya. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial