Bupati Yusuf Lubis : Tidak Ada Lagi Nagari Yang Tertinggal

Bupati Yusuf Lubis : Tidak Ada Lagi Nagari Yang Tertinggal Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis sedang menyampaikan arahan dan jawaban atas permintaan Tokoh Nagari Jambak saat peresmian kantor Wali Nagarin Jambak Lubuk Sikaping. (Afzal)*

Pasaman. Kominfo --- Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengatakan saat menyampaikan sambutan peresmian Kantor Wali Nagari Jambak Lubuk Sikaping, bahwa, Di Pasaman tidak ada lagi Nagari yang tertinggal.” Sebutnya

Dari pantauan langsung jurnalistik Kominfo Pasaman di tempat acara tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Ketua GOW Pasaman Ny. Mira Atos Pratama, Anggota DPRD Pasaman Dapil II dari fraksi PAN - PKS Yudi Alfian dan Heri Supriadi, fraksi PPP Musliarni, fraksi Demokrat Yunelda, fraksi Golkar Suci Yulia, Staf Ahli Kantor Bupati, Asisten, OPD, Kabag dilingkungan Sekretaris Daerah Kantor Bupati Pasaman, Camat Lubuk Sikaping serta Muspika, Wali Nagari Jambak serta Bamus, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, serta undangan dari berbagai Nagari Se-Pasaman. Selasa (30/01).

Ia juga menambahkan, Image ataupun asumsi orang di luar Kabupaten Pasaman, bahwa masih ada Nagari di Pasaman ini pada kondisi yang tertinggal, itu dulu, Kata Yusuf Lubis.

Namun berdasarkan visi dan misi Kabupaten Pasaman yang Sejahtera, Agamis, Berbudaya,” semua asumsi itu tidaklah tepat, jika di tujukan kepada nagari-nagari yang berada di Kabupaten Pasaman.

Momentum peresmian Kantor Wali Nagari Jambak pada hari itu Bupati Yusuf Lubis menegaskan, “Arah pembangunan Nagari di Kabupaten Pasaman sudah searah dengan konsep Nawacitanya Presiden Joko Widodo, yaitu Desa membangun Indonesia. Dimana Kabupaten Pasaman sudah fokus langsung kepada kawasan kejorongan melaui Dana Desa. Tegas Bupati Yusuf Lubis.

Wali Nagari Jambak Lubuk Sikaping Edi Jufri mengatakan, pembanguanan di Nagari Jambak cukup siknifikan pada tahun 2017 ini, salah satunya adalah pembangunan Kantor Wali Nagari yang sedang berlangsung acara peresmiannya, kemudian pembangunan jembatan dan pembenahan akses jalan usaha tani.

Kantor Wali Nagari yang refresentatif ini sangat kami cita-citakan sejak puluhan tahun yang lalu, baru tahun 2017 inilah terwujudnya melalui dana APB nagari 2017 lebih kurang anggarannya Rp 700 juta.

Dengan terbangunnya Kantor Wali Nagari Jambak ini kami sangat berharap untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih prima terhadap masyarakat Nagari Jambak yang sangat membutuhkan pelayanan dari berbagai kegiatan dan kebijakan.

Sebagai Wali Nagari Jambak Edi Jufri juga menyatakan trimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berfartisifasi dalam pembangunan Kantor Wali Nagari Jambak tersebut, tanpa terkecuali. Paparnya. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial