GUNA TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAN, BUPATI PASAMAN KOORDINASI KE BPKP PERWAKILAN SUMBAR

GUNA TINGKATKAN KUALITAS PERENCANAN, BUPATI PASAMAN KOORDINASI KE BPKP PERWAKILAN SUMBAR Bupati Pasaman Bersama Kepala BPKP Perwakilan Sumatera Barat.

Pasaman, Humas, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dalisman, Kepala Bappeda Mara Ondak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Kepala Badan Keuangan Daerah diwakili oleh Sekretaris M. Yasrin Syahputra, Sekretaris Bappeda Choiruddin Batubara melakukan kunjungan silaturrahmi ke Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sumatera Barat di Padang Rabu, (24/1/2018).

Romobongan Bupati Pasaman disambut hangat oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  perwakilan Sumatera Barat Danny Amanda dan Koordinator Pengawasan JFA bidang APD MV Chinggih Widanarto  beserta jajaran.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas  perencanaan dan penganggaran. Sebab,  pada tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Pasaman akan menggunakan aplikasi SIMDA perencanaan dan SIMDA keuangan terintegrasi kerjasama dengan BPKP.

Rombongan Pemerintah Kabupaten Pasaman melakukan diskusi dan menerima masukan dari Kepala BPKP Perwakilan Sumbar tentang dinamika dan tata kelola pemerintahan, terutama penguatan kordinasi antara Pemerintah Kabupaten Pasaman dengan perwakilan BPKP Sumatera Barat.

 “Saya mohon kepada Kepala BPKP beserta jajaran untuk dapat melakukan pembinaan dan asistensi, terutama dalam aspek perencanaan. Kami berharap BPKP dapat mendampingi terutama dalam proses perencanaan secara e planning” ujar H. Yusuf Lubis.

Purnawirawan Pamen Polri tersebut menambahkan bahwa, kami ingin adanya peningkatan kualitas  perencanaan yang kami lakukan, karena dari sinilah proses kegiatan pembangunan, sosial kemasyarakatan dan tata kelola pemerintahan dimulai.
Menyambut harapan dari Bupati Pasaman, Kepala BPKP Perwakilan Sumbar menegaskan komitmen dan kesiapan BPKP untuk terus melakukan pembinaan kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman.

“Konsep pendampingan BPKP adalah transper ilmu pengetahuan, dalam arti bertindak sebagai fasilitator peningkatan kapasitas SDM, hingan pada tataran implementasi aparat Pemkab Pasaman dapat menjalankan secara mandiri”, ujar  Danny Amanda menjelaskan.

Sementara itu Koordinator Pengawasan JFA bidang APD MV Chinggih Widanarto  menegaskan bahwa, BPKP siap membantu Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam implementasi SIMDA perencanaan.
“Proses perencanaan yang baik merupakan salah satu bagian dari implementasi SPIP yang sedang dibangun bersama”, ujar MV Chinggih Widanarto menambahkan (Harnel Libra/ Humas)

 

Bagikan ke Jejaring Sosial