HIMPAUDI PASAMAN SELENGGARAKAN PENCANANGAN GERNAS BAKU

HIMPAUDI PASAMAN SELENGGARAKAN PENCANANGAN GERNAS BAKU Bupati Yusuf Lubis sambil menyampaikan sambutan pembukaan GERNAS BAKU terus menyapa murid PAUD dan Wali Murid yang berhadir tanpa henti. (TIM)

PASAMANKAB.GO.ID, Pasaman --- Anak Usia Dini di Pasaman merupakan harapan masa depan Kabupaten Pasaman, Kata Bupati Yusuf Lubis di awal sambutannya dalam membuka acara Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU).

Dari pantauan TIM JURNALISTIK KOMINFO PASAMAN tampak berhadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, FORKOPIMDA PASAMAN, Ketua I HIMPAUDI Kabupaten Pasaman, Sekda Pasaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala-kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Kepala Sekolah Pengelola PAUD dan para orang tua murid PAUD Se-Pasaman, di GOR Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Rabu (2/5/2018)*

GERNAS BAKU merupakan gerakan nasional orang tua membacakan buku kepada anak, sehingga kedepannya tercipta anak-anak Pasaman yang cerdas, berakhlak mulia dan juga kreatif.

Sebagaimana kita ketahui visi misi Pasaman adalah, Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya dan itu semua adalah harus di mulai sedari dini. Tegas Bupati Yusuf Lubis

Bupati Pasaman Yusuf Lubis juga mengatakan sangat mengapresiasi guru-guru PAUD yang sangat ikhlas mengabdikan diri mereka untuk mencerdaskan dan membentuk anak-anak yang berakhlak baik sebagai generasi masa depan Kabupaten Pasaman. Paparnya kembali.

Melalui Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku ini sebagai langkah awal untuk kita bersama sebagai orang tua bagi anak kita menumbuhkan minat baca sedari dini.

Kemudian Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis juga memaparkan bahwa, “Dengan kemajuan zaman dan kecanmggihan tegnologi orang tua lebih sibuk bermain HP atau computer di banding bermain bersama anaknya.

Orang tua lebih memilih untuk memberikan anak HP atau tablet di bandingkan membakan anaknya buku cerita di rumah.

Seterusnya Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis juga memaparkan, “Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sangat menaruh perhatian besar terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Saat ini telah diberikan insentif guru PAUD sebesar Rp 350.000,- /bulannya dan dimasa yang akan datang ini akan kita tingkatkan lagi. Papar Yusuf Lubis.

Sebelumnya Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasaman Ny. Mira Atos Prtama juga memaparkan, “ Sebagai organisasi besar untuk pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Pasaman berjumlah 275 lembaga PAUD, yang beranggota sekitar 923 tenaga pendidik yang terdiri dari guru TK, KB, TPA, dan SPS bertindak sebagai agen-agen perubahan terutama menciptakan anak usia dini yang cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

“Guru PAUD adalah pelukis masa depan bangsa, yang pekerjaannya begitu mulia.”

Ia juga menyampaikan bahwa pada hari itu ruang Gedung Olah Raga (GOR) Tuanku Rao lubuk Sikaping di padati oleh siswa dan pendamping PAUD sekitar 1.300 orang.

Dan juga Panitia Pelaksana kegiatan Kabit PAUD dan TK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman H. Zulkarnaen. SPd mengatakan bahwa kegiatan GERNAS BAKU itu murni untuk ajang mencetak generasi cerdas.

Dalam pencanangan itu juga Bupati Yusuf Lubis, Wabup Atos Pratama, Ketua HIMPAUDI Pasaman serta beberapa orang OPD lakukan pemukulan Tambua Tasa sebagai pertanda pencanangan Gernas Baku di mulai. (TIM)*

Bagikan ke Jejaring Sosial