Ketua DPRD Pasaman: Indonesia Kerja Bersama

Ketua DPRD Pasaman: Indonesia Kerja Bersama Ketua DPRD Pasaman Yasri Saat menyampaikan pidato pada malam resepsi/Syukuran atas HUT RI Ke-72

Pasaman,Kominfo --- Dalam rangka mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Esa atas peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI Ke-72) Panitia Penyelenggara Hari Besar Nasional (PHBN) mengadakan Malam resepsi/Syukuran atas terselenggara dengan baik berbagai kegiatan menyambut hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-72.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama dan juga anggota Forkopimda Pasaman antara lain; Kodim 0305 Pasaman Letkol ARM Cosmas Pramundhito.SH, Kapolres Pasaman AKBP Reko Indro Sasongko. SH, Kajari Pasaman Adhryansah.SH.MH, Ketua Pengadilan Agama Lubuk Sikaping Drs. Taufiq Ridha, Ketua Pengadilan Negeri Mu’arif.SH, Ketua TP PKK/GOW Kabupaten Pasaman,Pelatih, Pembina Paskibraka 2017, Petran dan Purnawirawan TNI/Polri, ninik mamak Alim Ulama, Bundo kanduang Lubuk Sikaping, dan juga undangan lainnya. di Gedung Olahraga (GOR) Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Kamis (17/8).

Ketua DPRD Pasaman Yasri menyampaikan, “Berdasarkan tema tersebut menjadi motifasi semangat bergotongroyong untuk bersama menuju masadepan Indonesia yang lebih baik.

"Gotongroyong juga merupakan perekat kebersamaan yang telah menjadi bagian falsafah negara", tanpa memandang ras, suku, dan agama, mencapai tujuan yang luhur.

"Ketua DPRD Pasaman Yasri juga lebih menegaskan, bersatu dalam perbedaan, mewujudkan perjuangan, yaitu bangsa Indonesia".

Kalau dahulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan tumpah darah, harta, jiwa di korbankan.

"Namun, kita pada saat ini hanya mengisi kemerdekaan itu sendiri". Sebagaimana Pemerintah Daerah telah membuat RPJMD jangka panjang 25 (dua puluh lima) tahun, dan RPJMD 5 (lima) tahun dengan visi pemerintah daerah; mensejahterakan, Agamis, dan Berbudaya.

Tentu dengan visi Pemerintah ini, “kepada OPD kami mintak.” sebut Ketua DPRD Pasaman Yasri, untuk dapat bekerja lebih profesional lagi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, baik dengan apa yang telah di susun dalam RPJMD kita sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah. Sebut Ketua DPRD Pasaman Yasri saat itu.

Kami yakin dan percaya, bahwa Kabupaten Pasaman ke depan akan lebih baik di samping kita memperhatikan aspek pembangunan yang berkelanjutan di tengah-tengah masyarakat kita Kabupaten pasaman ini. Kita bukan di jajah secara fisik, tapi kita di landa musibah yang tidak dapat di jangkau secara hukum.

Atas nama DPRD Kabupaten Pasaman Yasri mengajak masyarakat Kabupaten Pasaman secara menyeluruh terhadap bahaya-bahaya yang tidak dapat di jangkau dengan aturan dan undang-undang yanglain. Seperti aturan tentang kasus, menghisap lem, Komix, itu semua bukan saja tanggungjawab Pemerintah. Tapi tanggungjawab kita semua.

Pada malam hari ini sebagai renungan memperoleh kemerdekaan ini, mari kita isi dsengan mensejahterakan rakyat, dan waspadai penjajahan yang tidak bersifat fisik, tapi merusak moral, dan merusak pikiran. Ajak Ketua DPRD Pasaman Yasri saat itu. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial