Meriahkan HUT Pasaman Ke-72, Nagari Sontang Cubadak Bagi-bagikan Hasil Pertanian

Meriahkan HUT Pasaman Ke-72, Nagari Sontang Cubadak Bagi-bagikan Hasil Pertanian Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama tanpa ragu_ragu ikut serta memakan sayur mentimun pembagian warga Sontang Cubadak

Pasaman, Kominfo --- Antusias masyarakat dari Nagari Sontang Cubadak Kecamatan Padang Gelugur turun ke jalan untuk memeriahkan HUT RI ke-72 Kabupaten Pasaman membaur bersama berbagai nagari lainnya se-Pasaman, Senin 9/10/17.

Semangat warga Sontang Cubadak Kecamatan Padang Gelugur tersebut turun ke jalan dengan pakaian adat serta membawa komoditi kampungnya.

Wakil Bupati Pasaman atos Pratama bersama Forkopimda juga sebagian kepala OPD turut hadir menyambut peserta pawai dari berbagai nagari tersebut. Bahkan salah seorang dari peserta pawai Nagari Sontang Cubadak langsung membagikan hasil pertanian berupa mentimun yang barusan di petik dari lahan pertaniannya yang masih kondisi segar untuk di bagikan pada saat pawai berlangsung.

Juga Wakil Bupati Pasaqman Atos Pratama di dampingi oleh Sekretaris Daerah H.M. Saleh dengan senang hati dan tanpa ragu-ragu menerima sajian sayur-sayuran dari warga Sontang Cubadak tersebut sambil mencicipi dengan lahapnya menikmati hasil pertanian dalam kondisi segar itu.

Dengan kasat mata juga di ikuti oleh berbagai kepala OPD yang berhadir, sehingga sajian mentimun dan sayur-sayuran itu dapat berbagi di tenda kehormatan pada waktu sore itu.

Acara tersebut sengaja dikemas dalam bentuk pawai budaya. Meski diguyur hujan sejak siang, namun ratusan peserta tetap bertahan di jalan menuju panggung kehormatan.

Di tenda peserta telah ditunggu oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama bersama anggota Muspida setempat, serta ratusan penonton sambil makan-makan sayur mentimun pemberian warga Sontang Cubadak.

Pawai budaya di lepas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman H. Asril Amir bersama Kepala Disporapar Ricky Riswandi di depan kantor Bupati setempat, kemudian berjalan sampai didepan kantor Bank Nagari yang sengaja dibuat tenda kehormatan.

Di depan panggung, masing-masing peserta menampilkan keseniannya, mulai dari pencat silat, tari tradisional, juga berbagai kesenian lainnya. 

Selain masyarakat, ratusan anak sekolah juga ikut memeriahkan pawai budaya tersebut.

Para pelajar dari berbagai sekolah ikut juga menampilkan kebolehannya melaui dram bend. Wabup Pasaman, Atos Pratama mengapresiasi semangat masyarakat untuk memeriahkan HUT Pasaman dengan mengikuti pawai budaya.

Ini untuk mendukung semangat masyarakat yang sangat tinggi. "Apalagi masyarakat yang datang tersebut dari berbagai pelosok Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengatakan, "Saya sangat bangga dan bahagia melihat semangat warga Pasaman" sebutnya. Kegiatan ini sudah menjadi kalender tetap bagi Pemkab Pasaman. Bahkan, setiap tahun akan dilaksanakan lebih meriah lagi. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial