Meriahkan HUT Pasaman Ke-72, Ribuan Warga Ikut Pawai Budaya

Meriahkan HUT Pasaman Ke-72, Ribuan Warga Ikut Pawai Budaya

Pasaman, Kominfo --- Ribuan masyarakat dari berbagai pelosok nageri turun ke jalan untuk memeriahkan HUT RI ke-72 Kabupaten Pasaman, Senin 9 Oktober 2017.

Ribuan warga tersebut turun ke jalan dengan pakaian adat masing-masing, serta membawa komoditi kampungnya. Acara tersebut sengaja dikemas dalam bentuk pawai budaya. Meski diguyur hujan sejak siang, namun ratusan peserta tetap bertahan di jalan menuju panggung kehormatan.

Di tenda peserta telah ditunggu oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama bersama anggota Muspida setempat, serta ratusan penonton.

Pawai budaya di lepas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman H. Asril Amir bersama Kepala Disporapar Ricky Riswandi di depan kantor Bupati setempat, kemudian berjalan sampai didepan kantor Bank Nagari yang sengaja dibuat tenda kehormatan.

Di depan panggung, masing-masing peserta menampilkan keseniannya, mulai dari pencat silat, tari tradisional, juga berbagai kesenian lainnya. Bahkan, Nagari Sontang Cubadak membagi-bagikan hasil tanamannya, seperti mentimun kepada para pejabat Pemkab Pasaman, termasuk Wakil Bupati Pasaman Atos Prata ikut serta mencicipi mentimun pembagian dari Nagari Sontang Cubadak tersebut.

Selain masyarakat, ratusan anak sekolah juga ikut memeriahkan pawai budaya tersebut.

Para pelajar dari berbagai sekolah ikut juga menampilkan kebolehannya melaui dram bend. Wabup Pasaman, Atos Pratama mengapresiasi semangat masyarakat untuk memeriahkan HUT Pasaman dengan mengikuti pawai budaya.

Ini untuk mendukung semangat masyarakat yang sangat tinggi. "Apalagi masyarakat yang datang tersebut dari berbagai pelosok Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengatakan, "Saya sangat bangga dan bahagia melihat semangat warga Pasaman" sebutnya. Kegiatan ini sudah menjadi kalender tetap bagi Pemkab Pasaman. Bahkan, setiap tahun akan dilaksanakan lebih meriah lagi. (Afzal)*

Bagikan ke Jejaring Sosial